Sudah Siapkan Tim, eh, Persibo Ditolak Tim Transisi

Kamis, 09 Juli 2015 - 14:20 WIB
Sudah Siapkan Tim, eh, Persibo Ditolak Tim Transisi
Sudah Siapkan Tim, eh, Persibo Ditolak Tim Transisi
A A A
BOJONEGORO - Impian Persibo Bojonegoro untuk bangkit di persepakbolaan nasional akhirnya harus kandas. Tim Transisi yang menjadi pelaksana Piala Kemerdekaan menolak keikutsertaan Persibo dengan alasan keanggotaan di PSSI belum beres.

Manajemen Persibo pun kecewa berat dengan keputusan tersebut karena sudah telanjur menyiapkan tim serta persyaratan lain untuk bisa ikut turnamen. "Tim Transisi sudah memberikan jawaban dan bagi kami sangat mengecewakan,"kata Nur Cahya, Manager Persibo.

Penolakan yang ditunjukkan Tim Transisi menurutnya menjadi bukti belum adanya upaya memperbaiki sepak bola Indonesia. Nur Yahya mengklaim Persibo menjadi korban kesewenangan PSSI dan idealnya menerima pemutihan status. Dengan ditolaknya ikut turnamen, dia pesimistis Persibo bisa bangkit.

"Padahal kami sudah siap, tim juga sudah dibentuk dan dilatih Gusnul Yakin. Dengan keputusan ini, saya tidak tahu lagi bagaimana Persibo akan bangkit. Jelas akan sangat sulit karena ini kesempatan terbaik kami untuk kembali eksis," terang Nur Yahya.

Persibo sebelumnya sempat mendapatkan undangan ikut Piala Kemerdekaan bersama klub Divisi Utama. Tim berjuluk Laskar Angling Dharma sumringah dengan tawaran tersebut dan langsung melakukan seleksi pemain. Nyatanya mereka kemudian mendapat penolakan.

Ketika tim eks IPL gagal menembus Piala Kemerdekaan, masih ada yang 'ngarep' ikut hajatan tersebut. Adalah Arema IPL yang masih mencoba untuk bisa dilibatkan dalam turnamen yang dibagi menjadi tiga wilayah tersebut. "Kami masih terus berusaha," sebut Harris Fambudy, Manager Arema IPL.

Pihaknya masih terus melakukan komunikasi dengan Tim Transisi agar bisa diikutkan dalam event tersebut. "Kami yakin masih banyak Aremania yang merindukan Arema IPL bangkit. Jadi kami siap untuk mengikuti Piala Kemerdekaan," tambah dia.

Lantas, apakah Arema IPL sanggup membentuk tim dalam waktu singkat? Harris tak menyebut secara detil bagaimana teknisnya. Yang pasti, menurut dia, "Kalau kami siap ikut, berarti juga siap dengan semua kebutuhan tim."
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5526 seconds (0.1#10.140)