Kabut Tebal dan Angin Kencang, Evakuasi Helikopter Rombongan Kapolda Jambi Terganggu

Senin, 20 Februari 2023 - 11:54 WIB
loading...
Kabut Tebal dan Angin Kencang, Evakuasi Helikopter Rombongan Kapolda Jambi Terganggu
Rombongan Kapolda Jambi mengalami luka-luka. Foto: Istimewa/Tangkapan layar
A A A
MERANGIN - Kabut tebal dan angin kencang di lokasi helikopter rombongan Kapolda Jambi yang mendarat darurat di hutan Muaro Emat, Desa Tamiai, Batang Merangin, Kerinci, membuat evakuasi terganggu.

Kepala Tim Basarnas, A Yadi mengatakan, tim terpaksa putar balik ke landasan di Stadion Koni, Kabupaten Merangin, karena cuaca buruk.

"Hingga kini, kami masih menunggu keadaan cuaca membaik ke titik lokasi evakuasi," katanya, Senin (20/2/223).



Dilanjutkan dia, dengan cuaca buruk seperti itu, evakuasi dengan menggunakan helikopter tidak bisa dilakukan. Hal ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan serupa.

"Rombongan tim evakuasi menggunakan helikopter, tidak bisa menuju titik jatuhnya rombongan kapolda, karena cuaca sangat gelap," sambungnya.



Seperti diketahui, helikopter Bell 412 SP milik Polda Jambi dengan nomor registrasi P-3001 yang ditumpangi oleh Kapolda Irjen Pol Rusdi Hartono, bersama rombongan mendarat darurat di titik Koordinat S20 9’ 3.53’‘ E1010 42’ 12.63’‘ tepatnya Desa Tamiai, Kecamatan Batang, Merangin, Kabupaten Kerinci.

Belum diketahui secara pasti apa yang menjadi penyebab helikopter itu mendarat darurat di tengah hutan. Namun demikian, dipastikan, Kapolda beserta rombongan selamat dari tragedi itu.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2533 seconds (0.1#10.140)