alexa snippet

Polisi Belum Berikan Izin Pelaksanaan ISL 2015/2016

Polisi Belum Berikan Izin Pelaksanaan ISL 2015/2016
Kemungkinan kick off ISL 2015/2016 akan mundur dengan belum turunnya izin dari pihak kepolisian/Ilustrasi-Sindonews
A+ A-
JAKARTA - Kompetisi yang dinantikan penggemar sepak bola Indonesia sepertinya masih akan menunggu kepastian dari pihak berwajib. Pasalnya, hingga saat ini PT Liga Indonesia sebagai operator Indonesia Super League (ISL) 2015/2016 belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

Sebelumnya, PT Liga mengagendakan ISL 2015/2016 akan digulirkan pada 24 atau 25 Oktober mendatang. Namun, CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono menandaskan soal perizinan pihaknya belum mendapatkan respon dari pihak keamanan.

“Proses permohonan perizinan telah disampaikan, namun hingga 30 Agustus 2015, izin dari kepolisian belum kami dapatkan. Proses masih terus berlangsung, menjalin koordinasi dan berinteraksi dengan semua pihak hingga izin pertandingan didapatkan,” kata Joko Driyono seperti dilansir laman resmi PSSI, Senin (31/8/2015).

Imbas dari belum turunya izin ini sudah pasti berimbas dari mundurnya jadwal kick off. Karenannya PT Liga akan membuat tahapan perencanaan baru menuju kick-off.

Sebagai gambaran, dan untuk menghindari potensi kerugian di sisi klub serta memperhatikan aspek persiapan teknis, maka jadwal kick-off baru, efektif 6 sampai 8 pekan setelah kepastian perizinan pertandingan diperoleh.

“Kita berharap pergeseran ini tidak berlangsung lama. Sehingga kick-off masih bisa kita laksanakan tahun ini atau selambat-lambatnya Januari 2016,” imbuh Joko Driyono.

Kendati kompetisi belum bisa dimulai sesuai proyeksi sebelumnya, kekosongan waktu yang ada akan dimanfaatkan oleh PT Liga dan klub untuk mematangkan berbagai terobosan yang telah dibahas pada pertemuan 12 Agustus 2015, baik secara konsep hingga pelaksanaannya, untuk meningkatkan kualitas kompetisi ISL musim mendatang.



(bbk)
loading gif
Top