Kurniawan Bawa Persinga Ungguli PSMS di Babak Pertama

Minggu, 13 September 2015 - 21:25 WIB
Kurniawan Bawa Persinga Ungguli PSMS di Babak Pertama
Kurniawan Bawa Persinga Ungguli PSMS di Babak Pertama
A A A
SURABAYA - Duel final Piala Kemerdekaan antara Persinga Ngawi dengan PSMS Medan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (13/9) berlangsung sengit. Untuk sementara, Persinga mengungguli PSMS di babak pertama melalui gol Jefri Kurniawan di menit ke-26.

PSMS langsung menggebrak setelah peluit kick off wasit dibunyikan dengan mengandalkan gaya rap-rap. Menit awal, kapten Legimin Raharjo melakukan tendangan bebas tapi membentur pagar betis Persinga. Pemain PSMS, Asrul Rohundua disanksi kartu kuning pertama di menit ke-2 setelah menekel lawan di lingkaran tengah lapangan.

Pemain PSMS Guntur Triaji dengan kecepatannya mampu merepotkan pertahanan Persinga. Namun, Persinga balik menekan melalui Slamet Haryadi yang dilanggar Hardiantono. Hardiantono dihadiahi kartu kuning kedua untuk PSMS.

Tensi permainan kedua tim berlangsung cepat dan keras yang mengakibatkan pemain Persinga Jefri Kurniawan mendapat kartu kuning setelah menekling pemain PSMS. Di menit ke-17, pemain PSMS nyaris membuat gol setelah tendangannya membentur tiang kiri gawang Persinga yang dijaga Aditya Fajar.

Dua menit kemudian, Persinga balik memberikan tekanan ketika Slamet Hariyadi melakukan tendangan yang hanya membentur tiang gawang kanan PSMS. Persinga membuka keunggulan di menit ke-27 setelah Jefri Kurniawan secara cerdik menempatkan bola ke gawang PSMS yang kosong.

Kiper PSMS Guntur Pranata melakukan kesalahan ketika usahanya mengeblok umpan silang pemain Persinga masih bergulir di dalam kotak penalti. Kurniawan yang berada di dekat bola liar secara cerdik melakukan tendangan akurat ke gawang yang kosong. 1-0 untuk Persinga.

Guntur mendapat peluang setelah tendangan bebas kaki kirinya kembali membentur tiang gawang kiri Persinga di menit ke-37. PSMS Medan bermain dengan 10 pemain ketika Asrul diusir ke luar lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua di menit ke-39 karena mengganjal Jefri Kurniawan di lingkaran tengah. Hingga berakhirnya babak pertama, Persinga mampu mempertahankan keunggulan 1-0.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4853 seconds (0.1#10.140)