Mengenal 3 Anak Albert Einstein, Apakah Mereka Memiliki Kecerdasan Seperti Ayahnya?

Sabtu, 11 Maret 2023 - 16:13 WIB
loading...
Mengenal 3 Anak Albert Einstein, Apakah Mereka Memiliki Kecerdasan Seperti Ayahnya?
Albert Einstein memiliki tiga anak dari pernikahannya dengan Mileva Maric, yaitu Lieserl Einstein, Hans Albert Einstein, dan Eduard Einstein. Foto/American Museum of Natural History/
A A A
JAKARTA - Albert Einstein memiliki tiga anak dari pernikahannya dengan Mileva Maric, yaitu Lieserl Einstein, Hans Albert Einstein, dan Eduard Einstein. Meskipun lahir dari keluarga ilmuwan, Einstein dan Maric adalah fisikawan, ketiga anaknya memiliki jalan hidup yang berbeda-beda.

Pada awalnya, Hans dianggap putra tertua Einstein, lahir pada tahun 1904. Putra keduanya adalah Eduard Einstein, lahir pada tahun 1910. Sampai pada tahun 1986, dunia percaya bahwa Einstein hanya memiliki dua putra.

Setelah kumpulan surat antara Einstein dan istrinya Mileva Maric ditemukan pada 1986, terungkap bahwa mereka telah memiliki seorang putri, Lieserl, lahir pada tahun 1902. Putri Einstein ini lahir satu tahun sebelum menikah dengan Mileva Maric pada tahun 1903.



Dikutip dari laman American Museum of Natural History (AMNH), Einstein menikah dengan Mileva Maric, ketika mereka sama-sama mahasiswa fisika di Sekolah Politeknik Federal Swiss di Bern, Swiss. Kecintaan Einstein pada Mileva sangat dalam, meskipun setelah bercerai pada 1919, dia dengan cepat menemukan wanita lain.

Einstein menceraikan Maric dan menikah dengan sepupunya, Elsa Einstein Lowenthal. Pada saat Eistein dan Mileva bercerai pada tahun 1919, sebenarnya dia telah tinggal bersama Elsa selama hampir lima tahun.

Ketika Albert jatuh sakit pada tahun 1917, sepupunya Elsa Lowenthal merawatnya hingga sembuh. Einstein menemukan pengabdian yang menawan dari Elsa. Bahkan sebelum pasangan tersebut menikah pada tahun 1919, Albert telah memeluk kedua putri Elsa, Ilse dan Margot, sebagai anaknya sendiri.
Mengenal 3 Anak Albert Einstein, Apakah Mereka Memiliki Kecerdasan Seperti Ayahnya?

Albert Einstein dan istrinya Mileva Maric. Foto/Wikipedia

Soal asmara Einstein tampaknya sama dengan lelaki kebanyakan. Einstein menyukai kebersamaan dengan wanita hampir sama seperti dia menyukai fisika.



“Dari surat-surat Einstein yang genit dan sering rahasia yang ditulis selama 36 tahun ke depan, membuktikan banyak perselingkuhannya sepanjang sisa hidupnya,” tulis AMNH dikutip SINDOnews, Sabtu (11/3/2023).

3 Anak Albert Einstein

Anak perempuan pertama Einstein, yaitu Lieserl, tidak banyak diketahui perjalanan hidupnya. Apalagi kehadiran sosoknya baru diketahui dari surat-surat pribadi Einstein dan istri pertamanya Mileva Maric asal Serbia pada tahun 1986.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)