alexametrics

Piala Jenderal Sudirman 2015

Dinilai Netral, Sleman dan Solo Tuan Rumah 8 Besar

loading...
Dinilai Netral, Sleman dan Solo Tuan Rumah 8 Besar
Pantia pelaksana Turnaman Piala Jenderal Sudirman 2015 menetapkan Sleman dan Solo sebagai tuan rumah babak 8 besar/ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Pantia pelaksana Turnaman Piala Jenderal Sudirman 2015 menetapkan Sleman dan Solo sebagai tuan rumah babak 8 besar. Kedua kota tersebut dinilai netral dan representatif untuk menggelar event tersebut.

Semula Kota Malang difavoritkan sebagai salah satu tuan rumah. Namun, Mahaka Sports and Entertainment selaku penyelenggara akhirnya mencoret Malang, dan memilih Stadion Maguwoharjo di Sleman dan Stadion Manahan, Solo, sebagai venue perempat final. (Baca juga: Ini 3 Opsi Babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman).

Tim Persipura Jayapura yang lolos babak 8 besar mengungkapkan kepastian Sleman dan Solo sebagai tuan rumah dalam kicauannya di akun resmi Twitter milik klub tersebut (‏@PERSIPURA). "Sleman dan Solo ditunjuk jadi tuan rumah babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman. Dimana Persipura akan bertanding? tunggu drawing-nya besok (Kamis -red)," demikian kicauan Persipura, Rabu (2/12/2105).

Babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman digelar dengan sistem home tournament. Delapan tim yang lolos, yakni Arema Cronus, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Mitra Kukar, Semen Padang, PS TNI, Pusamania Borneo FC, dan Surabaya United dibagi dalam dua grup, yakni grup D dan E. (Baca juga: Tanpa Finalis Piala Presiden 2015; Ini Tim Lolos 8 Besar Piala Jenderal Sudirman).

Pembagian grup diatur sedemikian rupa. Untuk Grup D, terdir dari satu tim juara penyisihan grup, dua tim runner-up penyisihan grup, dan satu peringkat 3 terbaik. Sedangkan Grup E diisi dua tim juara penyisihan grup, satu runner-up, dan tim peringkat 3 terbaik. Pengundian atau drawing akan dilaksanakan, Kamis (3/12/2105).
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak