alexa snippet

Sriwijaya FC Sangsi Turnamen Jangka Panjang Bergulir 2016

Sriwijaya FC Sangsi Turnamen Jangka Panjang Bergulir 2016
Sriwijaya FC Sangsi turnamen jangka panjang bergulir 2016/Iwan Chestian/Sindophoto
A+ A-
PALEMBANG - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) sangsi turnamen jangka panjang sebagai pengganti kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2016 bisa bergulir. Turnamen yang dikomandoi oleh PT Liga Indonesia (Liga) rencananya diputar pada Maret 2016 dikhususkan kepada kontestan ISL dan Divisi Utama.

Asisten Manajer SFC Muchendi Mahzareki mengatakan, turnamen ISL sebagai pengganti kompetisi itu dikhawatirkan terkendala izin. "Sejujurnya kami khawatir turnamen yang digagas itu kembali tidak akan terlaksana,"kata Muchendi.

Dilanjutkannya, hingga sekarang saja PSSI masih dibekukan dan LI tentunya tidak akan bisa berjalan sebagai mandat induk olahraga tersebut. Tentunya Menpora juga akan kembali mencekal izin apabila LI mengulirkan turnamen melalui BOPI ke aparat kepolisian.

"Yang kami risaukan terkait rekomendasi izin dari BOPI. Apabila tidak ada tentunya aparat mencegah turnamen itu berlangsung,"jelasnya.

Menurut Muchendi, polemik sepakbola di Indonesian tidak akan rampung apabila kedua insan terpenting itu rujuk. PSSI sebagai kiblat sepakbola Indonesia dan Kemenpora sebagai pemegang kekuasaan pemerintahan harus seiring sejalan.

Namun, nyatanya pemerintahan pun menolak bergabung di dalam tim Ad Hoc sebagai wadah solusi dari FIFA sebagai federasi sepak bola dunia sudah memediasi agar sanksi yang dijatuhkan pada Mei lalu bisa dicabut. "Kondisi sepak bola kita masih tidak jelas,"lanjutnya.

Direktur PT Liga Indonesia Joko Driyono tetap bersih keras merealisasikan turnamen jangka panjang tersebut sebagai pengganti kompetisi yang belum bisa digulirkan. Dengan merencanakan awal tahun di bulan Januari tahap akhir perencanaan turnamen tersebut dengan mengundang 18 klub peserta ISL."Tentunya kita akan datang dan hadir. Kalau memang bisa terealisasi kami sangat senang,"ucap Muchendi.

Menyikapi kondisi tersebut Muchendi menuturkan Sriwijaya FC sementara waktu masih berpegang teguh kapada turnamen-turnamen yang diselenggarakan oleh event organizer (EO). Lantaran itu dinilai sebagai solusi kongkret untuk Laskar Wong Kito tetap eksis di dunia sepak bola nasional.

"Kita masih bidik turnamen-turnamen yang rencananya akan bergulir di tahun depan. Seperti Marahalim Cup, Piala Gubernur Jatim, Piala Wali Kota Palembang dan Kapolri,"pungkasnya.



(aww)
loading gif
Top