Liga Indonesia Mati, Yandi Sofyan Ancang-ancang Ke Luar Negeri

Minggu, 27 Desember 2015 - 23:26 WIB
Liga Indonesia Mati, Yandi Sofyan Ancang-ancang Ke Luar Negeri
Liga Indonesia Mati, Yandi Sofyan Ancang-ancang Ke Luar Negeri
A A A
BANDUNG - Striker Persib Bandung, Yandi Sofyan Munawar, berancang-ancang mengikuti langkah rekannya untuk melebarkan sayap karirnya ke luar negeri. Yandi mengaku hingga saat ini masih kebingungan terhadap nasibnya ke depan bersama Maung Bandung.

Pasalnya, kontraknya bersama tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu hanya sampai akhir Januari 2016 mendatang. Karena itu dirinya berharap persepak bolaan di Tanah Air kembali bergulir supaya kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2016 hidup kembali. Dengan begitu, Yandi mulai bisa berpikir ke mana langkahnya nanti.
Menurut adik kandung Zaenal Arif ini, dirinya akan mulai mempertimbangkan jika ada tawaran untuk melakukan trial dengan klub luar. Seperti halnya beberapa mantan pemain Persib Bandung yang lebih dulu menerima tawaran dari luar seperti Ilija Spasojevic, Makan Konate, Achmad Jufriyanto dan teranyar Dedi Kusnandar memilih merapat ke klub Malaysia walau hanya sekadar trial.

"Masih bingung memang, tapi lihat nanti dua bulan ke depan. Apakah akan sesuai harapan ada perbaikan untuk persepak bolaan Indonesia yang kemudian bisa memengaruhi terhadap jalannya kembali kompetisi di 2016,"ujar Yandi.Kiprahnya di dunia sepak bola memang bukan seumur jagung, selama delapan tahun pemain asal Garut, Jawa Barat ini sempat berguru di luar negeri. Ia menjadi bagian utama Tim SAD Indonesia. Kemudian menyeberang ke CS Vise Belgia dan merumput dengan klub Brisbane Roar.Pemain yang pernah merumput bersama Tim Nasional Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2013 ini menilai, jika kondisi sepak bola Indonesia masih seperti sekarang, tidak ada jalan lain baginya untuk mengikuti langkah rekannya untuk bermain bersama klub luar.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4475 seconds (0.1#10.140)