alexametrics

Striker Timnas U-19 Saingi Pemain Senior Persis Solo

loading...
Striker Timnas U-19 Saingi Pemain Senior Persis Solo
Striker Timnas U-19 saingi pemain senior Persis Solo/Liga Indonesia
A+ A-
SOLO - Kendati belum menjadi pilihan utama di tim, Fernando Hilvan Klau Gomes, tetap akan dipertahankan oleh Persis Solo dalam Turnamen Piala Gubernur. Pemain yang pernah memperkuat tim nasional (Timnas) U-19 itu dinilai masih bisa bersaing dengan pemain berpengalaman atau yang lebih senior di tim, seperti Johan Yoga Utama, Robby Fajar dan Ferry Anto.



Sekretaris Umum Persis Solo Sapto Joko Purwadi menyatakan, Hilvan Klau Gomes tetap akan dipanggil kembali, jika Ferry Anto dkk. kembali dikumpulkan. ''Hanya butuh waktu saja. Jika Hilvan diberi kesempatan untuk bermain, pasti akan jadi pemain yang matang, tapi kalau tidak, kapan akan jadi pemain jadi,''kata Sapto, dihubungi, Selasa (5/1) .



Menurut dia, karena masih cukup muda, mental perlu terus ditempa. Upaya yang bisa dilakukan dengan cara memberinya kesempatan untuk lebih lama turun di lapangan hijau. ''Ya, harus sering-sering diturunkan, sehingga ada tekanan dari lawan,''ujar dia.



Nama Hilvan menghiasi skuad Laskar Sambernyawa, setelah pemain itu didatangkan dari Persibangga Purbalingga. Kehadiran pemain yang lahir di Ambarawa, 12 Februari 1998 itu untuk memperkuat barisan depan, sekaligus menjadi alternatif di lini depan.



Sapto menyatakan, dalam waktu dekat segera memanggil Hilvan, dan seluruh skuad yang diturunkan dalam Turnamen Plumbon Cup di Karanganyar, beberapa waktu lalu, untuk persiapan.



Pihaknya baru akan bergerak jika sudah mendapatkan undangan resmi dari penyelenggara turnamen Piala Gubernur. ''Informasinya akan digelar Maret 2016. Tapi kami harus menunggu kepastiannya dulu, minimal ada undangan resmi,''ucapnya.



Dia tidak berani memastikan, mayoritas skuad Plumbon Cup I bisa bergabung dalam pembentukan tim musim 2016. ''Jika ada kesepakatan tertulis, tentu itu terkait dengan kontrak pemain. Dalam kondisi tidak ada kompetisi seperti ini, tim dalam keadaan sulit, jadi tidak mungkin gondeli pemain dengan kontrak,''tuturnya.



Direktur Teknik dan Olahraga Persis Totok Supriyanto menambahkan, tim tidak akan melakukan bongkar pasang pemain, saat menghadapi Piala Gubernur mendatang. Seluruh skuad yang ada, akan dipertahankan termasuk Slamet Sampurno, pemain belakang eks Persinga Ngawi dan Jodi Kustiawan, mantan defender Perserang Serang.



''Jika tenaga mereka akan kami butuhkan hanya tinggal telepon dan pemain sudah siap kembali bergabung di Solo. Saat ini memang masih vakum dulu,''tuturnya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak