alexa snippet

Juara Liga Futsal Nusantara Modal PAF UNY Yogyakarta Ke WLFI

Juara Liga Futsal Nusantara Modal PAF UNY Yogyakarta Ke WLFI
Juara Liga Futsal Nusantara modal tim futsal wanita PAF UNY Yogyakarta ke WLFI/Mahadeva Wahyu Sugianto/Sindophoto
A+ A-
YOGYAKARTA - Tim wanita PAF UNY Yogyakarta menunjukan kekuatannya dengan menjuarai Liga Futsal Nusantara 2015. Bermain di pertandingan paling akhir di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (17/1) malam, PAF UNY menang 4-2 atas Lampung Anggel.
 
Bermain taktis, tim futsal wanita asal Yogyakarta tersebut lebih menguasai pertandingan. Strategi bermain menyerang langsung ditunjukkan sejak menit awal pertandingan. Alhasil, pertandingan baru berjalan delapan menit, melalui skema serangan yang cantik, Farhana Riski mampu menyarangkan bola dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.
 
Tertinggal satu gol, Lampung Anggel mencoba untuk tampil lebih menyerang. Pertandingan berlangsung lebih menarik karena jual beli serangan terus ditampilkan kedua finalis. Keberuntungan memang berpihak ke PAF UNY ketika penjaga gawang Vera Lestari melakukan sapu bersih bola di wilayahnya, justru tendangan keras ke arah gawang Lampung Anggel tidak bisa terantisipasi dengan baik.
 
Gol yang tercipta dari tendangan spekulasi tersebut langsung membuat publik tuan rumah langsung bergemuruh. Skor berubah menjadi 2-0. Ketinggalan dua gol, permainan Lampung Anggel langsungmenurun. Dampaknya, pertandingan baru berjalan satu menit, PAF UNY kembali menambah pundi-pundi golnya.
 
Skor 3-0 membuat PAF UNY semakin menaikkan tensi serangan di menit-menit akhir pertandingan yang tercatat berlangsung cukup ketat. Keunggulan Vera dan kawan-kawan kembali bertambah melalui kaki Aulia di menit 19. Skor 4-0 bertahan hingga jeda.
 
Memasuki babak kedua, PAF UNY mencoba menurunkan tensi pertandingan. Pemain Lampung Anggel mulai terlihat mampu mengurung pertahanan PAF UNY. Di menit 27, Lampung Anggel mulai mampu mengurangi ketertinggalan skor dengan gol yang dicetak Fasria Dita Aryani.
 
Penampilan pemain mungil tersebut kembali menyentak publik tuan rumah, setelah lima kemudian mampu mencetak gol kedua untuk timnya. Kemasukan dua gol balasan, pemain PAF UNY kembali menaikan tensi permainan. Pertandingan kembali berjalan ketat, dan akhirnya skor berakhir dengan kedudukan 4-2 dan PAF UNY menjadi kampiun Liga Futsal Nusantara 2015.
 
"Kita bersyukur. Kita bermain lepas dan total. Dari kemari kita bisa menang dengan skor cukup meyakinkan. Sekarang tinggal berbenah untuk persiapan turun di Woman League Futsal Indonesia (WLFI) yang akan dimulai bulan depan," tandas pelatih PAF UNY Danang.
 
Kemenangan tuan rumah, semakin bertambah menggembirakan karena, gelar top skor diraih oleh striker PAF UNY Aulia Nur Hikmatin. Dan masih ditambah dengan perolehan gelar pemain terbaik oleh Rika Riyana. "Lengkap sekali yang kita peroleh malam (Minggu) ini," tambah Danang mensyukuri hasil yang diperoleh anak asuhnya.
 
Dari gelaran Final Liga Nusantara 2015 di Yogyakarta akhirnya diperoleh enam grup promosi ke Liga Futsal Indonesia yang direncanakan bergulir 6 Februari mendatang. Di bagian putra ada Mataram FC (NTB), WPK MBU (Sulawesi Selatan), Black Steel (West Papua), dan BJL 2000 (Jateng). Sementara di bagian putri, dua finalis PAF UNY (Yogyakarta) dan Lampung Anggel (Lampung) menjadi tim yang berhak tampil di liga profesional.



(aww)
loading gif
Top