alexametrics

PSMS Medan Resmi Cerai dari PS TNI

loading...
PSMS Medan Resmi Cerai dari PS TNI
PSMS Medan Resmi Cerai dari PS TNI/Sindophoto
A+ A-
MEDAN - Status Legimin Raharjo dkk. kini bukan lagi skuat PSMS Medan. Mereka kini sah menjadi milik PS TNI. Pengurus PSMS memastikan manajemen PS TNI dan PSMS berbeda.
 
"Tim yang ada di Jakarta itu bukan lagi PSMS dan sekarang membawa nama PS TNI. Tim itu dipersiapkan pembina kita Pangkostrad untuk ikut ISC A. Sementara PSMS yang Medan untuk Divisi Utama atau ISC B," ungkap Ketua Umum PSMS Medan, Mahyono dalam keterangan di hadapan suporter PSMS Medan di Kebun Bunga.
 
Didampingi Sekretaris Umum Azam Nasution, Wakil Ketua Julius Raja, dan Penanggungjawab Tim Freddy Hutabarat, Mahyono menambahkan, Ini tak lepas dari rencana Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi yang menginginkan PS TNI berlaga di kasta tertinggi bersama tim-tim ISL. Diperkuat dengan rencana merger dengan Persiwa Wamena, yang punya lisensi bermain di ISC A. "Jadi mulai sekarang TNI ya TNI, PSMS ya PSMS," tegasnya.
 
Sebenarnya hal ini bukan kejutan lagi. Sebab, skuat yang menjuarai Piala Kemerdekaan 2015 itu kerap menyematkan nama PS TNI. Pertama kali saat tampil di Piala Kemerdekaan. Inilah yang menjadi titik start bagi mereka kerap membawa nama PS TNI ketimbang PSMS sendiri. Bahkan, melakoni pertandingan berlabel uji coba sekali pun mengusung nama PS TNI. Terakhir, mereka tampil diturnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur. Kini, mereka bukan lagi sebagai skuat Ayam Kinantan.
 
Lalu bagaimana dengan skuat PSMS sendiri? Penanggung jawab tim, Freddy Hutabarat mengatakan pihaknya masih berupaya mencari cara untuk memperkuat tim yang saat ini dibesut Suharto AD. Termasuk mendatangkan amunisi baru. "Nanti kita akan panggil kembali pemain PSMS yang sebelumnya seperti Yudha, Luis Irsandi dan lainnya," bebernya.
 
Wakil Ketua Julius Raja menambahkan jika kedua tim saat ini juga sudah berbeda manajemen. Namun kedua tim itu nantinya tetap disokong Pangkostrad soal pendanaan. "Sesuai pembicaraan dengan pengurus. Keuangannya beda,  urusan TNI tersendiri, PSMS tersendiri. Beliau akan mencari sponsor untuk PSMS dan PS TNI.  Kita juga tidak tinggal diam untuk mencari sponsor lain," tandas pria yang akrab disapa King itu.
 
 
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak