Milo Kembalikan Soliditas Arema di Piala Bhayangkara

Senin, 14 Maret 2016 - 16:25 WIB
Milo Kembalikan Soliditas Arema di Piala Bhayangkara
Milo Kembalikan Soliditas Arema di Piala Bhayangkara
A A A
SAMARINDA - Skuat Arema Cronus hanya finis peringkat ketiga di Turnamen Piala Gubernur Kaltim 2016. Prestasi ini belum memuaskan Aremania. Dengan kekuatan yang meyakinkan, seharusnya tim Singo Edan minimal bisa berlaga di partai final.

Namun, Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija masih antusias dengan peringkat ketiga dan menilai posisi tersebut tidak terlalu buruk. Apalagi timnya mampu bangkit di perebutan peringkat tiga dengan mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor telak 3-1.

Dia tetap memberi apresiasi kepada timnya yang telah berjuang keras mendapatkan posisi terbaik yang mereka mampu. Baginya tidak mudah bangkit dari kegagalan di babak trofeo untuk memetik kemenangan demi posisi tiga di turnamen tersebut. Butuh mental yang kuat.

"Hal positif yang harus dihargai adalah kami memberikan respons bagus setelah gagal di babak trofeo. Pemain telah membuktikan bahwa semua pertandingan sangat penting dan harus diperjuangkan, tak terkecuali perebutan posisi ketiga yang bagi sebagian orang kurang begitu bergengsi," beber Milomir Seslija.

Eks pelatih klub IPL ini juga membuktikan antusiasmenya saat pertandingan kontra Sriwijaya FC berlangsung. Jika pelatih lain merayakan gol dengan biasa di laga perebutan peringkat tiga, tak demikian dengan pelatih berpaspor Bosnia ini. Euforia dia dalam merayakan setiap gol Arema seakan-akan itu pertandingan final.

Milo mengatakan performa di Kalimantan bakal menjadi inspirasi bagi dirinya untuk menyolidkan lagi kekuatan untuk event berikutnya. Dalam waktu dekat, Singo Edan bermain di Turnamen Piala Bhayangkara dan kebagian tampil di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Pelatih asal Bosnia ini mengambil pemikiran positif bahwa kegagalan menembus final di Piala Gubernur Kalimantan 2016 menjadi sinyal bahwa Arema harus tetap fokus pada progres kualitas tim ke depannya. Dia mengajak seluruh elemen tim untuk bekerja lebih tekun demi memberikan hasil terbaik untuk Aremania.

"Kami harus lebih baik lagi di kesempatan berikutnya. Semua akan saya atur lagi agar kekuatan tim ini lebih stabil," kata dia.

Arema bakal kembali ke Pulau Dewata, di mana Milo meraih trofi perdananya bersama Singo Edan di Turnamen Bali Island Cup 2016.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4818 seconds (0.1#10.140)