Bekuk WPK MBU, Posisi Antam FC Terus Meroket

Minggu, 27 Maret 2016 - 17:16 WIB
Bekuk WPK MBU, Posisi Antam FC Terus Meroket
Bekuk WPK MBU, Posisi Antam FC Terus Meroket
A A A
SIDOARJO - Antam FC terus memperbaiki posisinya di klasemen Wilayah Timur Blend Futsal Professional 2016. Pada laga kedua Seri IV di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (27/3/2016), tim asal Jakarta sukses meraup tiga poin usai membekuk WPK MBU dengan skor 6-3.

Antam melanjutkan tren positifi di pertandingan kedua ini. Meskipun sempat dibuat kewalahan menghadapi WPK sepanjang babak pertama, namun Antam berhasil mencuri gol lebih dulu lewat kaki Yudha Taruna di menit 27.

Dua menit berselang, giliran Abu Alatas yang berhasil menggandakan kedudukan jadi 2-0. Fajar Ariansyah kian menjauhkan keunggulan Antam menjadi 4-0, lewat sumbangan dua gol cepatnya di menit 33 dan 34.

Tertinggal makin jauh akhirnya memaksa WPK menggunakan strategi open play. Strategi itu membuat WPK MBU bisa memperkecil kedudukan. Tiga gol didapat melalui Rashid Rahman pada menit 38 serta Muhammad Hasir (39'-40').

Namun gol penutup dari kapten lawan Alit Tri Rahmadi membuat Antam menyudahi pertandingan dengan skor 6-3. Setelah pertandingan, asisten pelatih Antam Pola Kurniady mengatakan, timnya gagal mencetak gol di babak pertama karena masih mencari celah di pertahanan lawan.

Setelah menemukannya, Alit Dkk langsung mudah menjebol gawang WPK MBU. "Kami di babak pertama sempat cari celah dulu untuk mencetak gol. Kami tidak ingin seperti di seri pertama yang kebobolan duluan. Di babak kedua, kami baru bisa nemuin celahnya. Abis itu anak-anak dengan mudah memcetak gol demi gol," ucap Pola, usai pertandingan kepada SINDOnews.

Sementara itu, asisten pelatih WPK MBU Muhammad Yasser menilai timnya yang mayoritas pemain muda terganggu masalah non-teknis. Salah satunya karena kepemimpinan wasit yang dianggap merugikan.

"Untuk WPK, banyak kejadian yang merugikan kami. Masa bola out ditendang dari dalam dibiarkan saja. Kami jadi hilang konsentrasi. Kalau dari sisi teknik, kami masih banyak melakukan kesalahan mendasar seperti salah passing dan penempatan posisi," sesal Yasser.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6504 seconds (0.1#10.140)