Persis vs Semen Padang: Kesempatan Terakhir 8 Pemain

Minggu, 10 April 2016 - 03:10 WIB
Persis vs Semen Padang: Kesempatan Terakhir 8 Pemain
Persis vs Semen Padang: Kesempatan Terakhir 8 Pemain
A A A
SOLO - Uji coba Persis Solo kontra Semen Padang FC di Stadion Manahan hari ini akan menjadi kesempatan terakhir bagi delapan pemain yang mengikuti seleksi. Setelah menghadapi Kabau Sirah, tim pelatih segera memutuskan nasib para pemain yang sudah diturunkan sejak uji coba sebelumnya kontra Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM).

“Ini kesempatan kedua. Bisa saja usai uji coba sebelumnya dicoret, sudah ada gambarannya, tapi masih akan dilihat lagi, apakah mereka bisa tampil lebih baik lagi,“ ungkap Sekretaris Umum Persis Sapto Joko Purwadi.


Pemain yang dalam tahap pemantauan khusus adalah Risman Maidullah (eks PPSM Magelang), Arifin Genuni (Persiram Raja Ampat), Dedeyan (PSGC Ciamis), Tommy Rifka (PPSM dan Persibat Batang). Selain itu, ada Andri Gepeng, pemain yang tidak datang bersama dengan tujuh pemain.

Sapto mengatakan, tujuh pemain yang masih dalam pemantauan khusus tersebut semuanya berada di pos belakang, baik itu di stoper maupun wing back. Hanya Andri, satu-satunya pemain di posisi striker. ''Andri itu orang Solo, tapi sebelumnya gabung di klub Jawa Timur,” ucapnya.


Dia mengatakan, Anindito Wahyu saat ini juga sudah tidak bersama tim karena dalam Piala Bhayangkara lalu ikut bergabung dengan klub lamanya Mitra Kukar. Pemain yang digadang-gadang mengenakan jersey Persis musim ini akhirnya batal. ''Sepertinya memang ditarik kembali,” kata dia.

Di samping melakukan seleksi pemain, manajemen juga akan segera melakukan prakontrak terhadap pemain.
Saat ini direksi PT Persis Solo Saestu masihmenunggu kepastian kick off Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B.

Pihaknya memastikan, setelah ada kejelasan kompetisi, pemain akan segera diikat kontrak. Pengurus baru akan menindaklanjuti jika operator bisa memberikan jaminan digelarnya turnamen. Diakuinya, direksi masih bingung dengan kepastian jadwal kompetisi pada 30 April, karena khawatir dikemudian hari justru batal.

Tim juga masih mencari pemain di posisi penjaga gawang.Pasalnya, saat ini Agung Prasetyo sudah tidak lagi bergabung dengan Laskar Sambernyawa. Afif Bayu, selama dua musim terakhir hanya ikut memanaskan bangku cadangan.


''Jika ada yang lebih bagus dari penjaga gawang yang ada saat ini, kenapa tidak.Silakan merapat, jika ada pelamar-pelamar yang bagus,” tuturnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9735 seconds (0.1#10.140)