alexa snippet

Arema Jajal Bomber Maut Australia sebagai Pelapis Gonzales

Arema Jajal Bomber Maut Australia sebagai Pelapis Gonzales
Arema Jajal Bomber Maut Australia sebagai Pelapis Gonzales/Zimbio
A+ A-
MALANG - Arema Cronus mengalihkan perburuan penyerang anyar setelah melabuhkan bek Syaiful Indra Cahya ke Stadion Kanjuruhan. Adalah Gustavo Giron Marulanda, striker asal Australia yang musim lalu memperkuat Bayswater City, klub kasta kedua di liga Australia. Gustavo direncanakan Jumat (15/4) sudah bisa menjalani latihan bersama Cristian Gonzales dkk.
 
Gustavo Giron terbang ke Malang dengan membawa statistik menarik. Musim lalu bersama Bayswater City dia menceploskan 22 gol dari 21 pertandingan, walau itu tidak lantas membuat Arema langsung kesengsem dan tetap mengharuskannya ikut seleksi.
 
Gustavo yang berdarah Kolombia bisa saja langsung dilibatkan dalam laga uji coba kontra Persija Jakarta pada Sabtu (16/4) di Stadion Kanjuruhan. "Dia punya statistik bagus dan kelihatan menarik. Tapi tetap harus unjuk kemampuan (seleksi) dulu," jelas General Manager Arema Cronus Ruddy Widodo.
 
Arema sebenarnya juga mendapatkan beberapa tawaran pemain, termasuk dari Nepal dan Timor Leste. Tapi, menurut Ruddy, hanya Gustavo Giron yang bisa secepatnya ke Malang untuk mengikuti seleksi. "Bagaimana kualitasnya, pelatih yang akan menilainya," tambah Ruddy.
Arema mencari striker sebagai back-up Cristian Gonzales yang nyaris tak tergantikan di tim kesayangan Aremania. Apalagi menjalani ajang Indonesia Soccer Competition (ISC) yang membutuhkan lebih banyak stok pemain dibanding turnamen.
 
Menariknya, Gustavo Giron lagi-lagi berada di bawah agen yang sama dengan pelatih Milomir Seslija yakni Indo Bola Mandiri. Sebelumnya dua pemain asing sudah direkrut dari agen tersebut, yakni Sdjan Lopicic dan Goran Gancev.
 
Akankah Giron mendapat jalan mulus? Ruddy Widodo tak sepakat dengan anggapan itu dan mengatakan, "Pemain baru nanti akan menjalani seleksi. Jadi kemampuannya akan dilihat dulu di latihan, atau mungkin uji coba. Jadi semua bisa menilai kualitasnya."
 
Sementara, dengan mendatangkan pemain baru, tidak ada rencana untuk melepas pemain lama. Manajemen menilai komposisi tim sudah mencukupi dan tidak ada niatan untuk melepas pemain dengan kedatangan pemain baru.
 
"Justru pemain baru sifatnya melengkapi sehingga tidak ada rencana melepas pemain lama. Memang ada ketertarikan tim lain untuk memboyong pemain Arema, tapi kami masih butuh kekuatan yang ada sekarang," tandas eks pengusaha travel ini.
 
Setelah rekrutmen Syaiful Indra Cahya, sempat beredar kabar Arema bakal melepas dua pemain ke Sriwijaya FC yakni Kurnia Meiga dan Hasim Kipuw. Walau Ruddy membenarkan ada ketertarikan Sriwijaya terhadap Kipuw, tapi Arema tidak tertarik mengurangi komposisi tim.



(aww)
loading gif
Top