Walikota Solo Setuju Klub Sepak Bola Dibiayai APBD

Senin, 18 April 2016 - 16:31 WIB
Walikota Solo Setuju Klub Sepak Bola Dibiayai APBD
Walikota Solo Setuju Klub Sepak Bola Dibiayai APBD
A A A
SOLO - Pemerintah Kota Solo setuju dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) digunakan untuk membiayai klub sepak bola. Dengan seperti itu klub bisa semakin berkembang dibandingkan saat ini.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan sepak bola merupakan aset yang dimiliki setiap daerah. Sehingga sudah selayaknya pemerintah ikut campur dengan menggelontorkan dana kepada klub yang ada di daerah masing-masing.

Dengan demikian, nantinya klub tidak akan kesusahan lagi mencari dana. Dampaknya, perkembangan klub dan pemain akan lebih terlihat. Selain itu proses pembinaan usia dini juga bisa terus dilakukan oleh daerah melalui klub-klub yang ada.

"Kalau ada wacana APBD boleh untuk membiayai klub sepak bola, maka saya sangat setuju," ucapnya kepada media ini, Senin (18/4/2016) siang.

Meski demikian, pihaknya meminta Pemerintah pusat agar nantinya menyusun regulasi yang jelas terkait masalah tersebut. Regulasi itu nantinya mengatur besaran dana yang bisa dikeluarkan oleh pemerintah daerah kepada klub yang ada.

Selain itu regulasi lain yang tak kalah penting adalah standar gaji para pemain sepakbola di Indonesia. Standar itu ditentukan sesuai dengan tingkatan atau divisi masing-masing kompetisi.

Dengan seperti itu nantinya Pemerintah Daerah bisa membantu sesuai dengan kebutuhan masing-masing klub. Dana yang dikucurkan juga lebih terarah dan tidak mudah diselewengkan oleh para pengurus klub yang bertugas.

"Kalau saya lebih setuju kalau APBD digunakan untuk menggaji para pemain yang berprestasi saja, kalau tidak berprestasi buat apa dana dikeluarkan, lebih baik untuk kepentingan yang lain," ucapnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9820 seconds (0.1#10.140)