Newcastle Tahan Gempuran City di Babak Pertama

Rabu, 20 April 2016 - 02:40 WIB
Newcastle Tahan Gempuran City di Babak Pertama
Newcastle Tahan Gempuran City di Babak Pertama
A A A
NEWCASTLE - Newcastle United mampu menahan imbang Manchester City di babak pertama laga tengah pekan atau matchday 35 Liga Inggris dengan skor 1-1. Masing-masing gol yang tercipta selama 45 menit di St James' Park, Rabu (20/4/2016) dini hari WIB, dicetak oleh Sergio 'Kun' Aguero (14'), dan gol balasan Vurnon Anita (31').

City bisa dikatakan jadi tamu yang kurang sopan kala bertandang ke markas kebanggaan Newcastle. Pasalnya mereka mampu membuka kran gol lebih dulu melalui kaki Aguero di menit 14. Namun Gol ke-100 Aguero dari 147 pertandingan di Liga Inggris bersama Manchester City sebenarnya menimbulkan kontroversi lantaran berbau offside. Namun wasit Kevin Friend tetap mengesahkan gol melalui kepala setelah menerima umpan Aleksandar Kolarov di menit 14.

(Baca juga: Kun Aguero Tandai Gol ke-100 di ST James Park)

Unggul satu gol membuat permainan pasukan Manuel Pellegrini makin sulit. Sebab Aguero beberapa kali menguji ketangguhan kiper Darlow dengan melepaskan tendangan di menit 23 dan 25.

Tuan rumah bukan tanpa peluang. Tiga menit berselang, Sissoko nyaris menyamakan kedudukan jika saja tendangan kaki kanannya tidak terlalu lemah. Namun jenderal lapangan tengah Prancis ini akhirnya menjadi biang keladi terciptanya gol di menit 31.

Umpan lambung yang diberikan Sissoko dari sisi kiri kepada Anita yang berdiri bebas di sisi kiri lapangan mampu dikonversikan menjadi gol. Sebab penetrasi yang dilakukan pemain bernomor delapan ke jantung pertahanan City tidak mampu dibendung Joe Hart setelah sepakan bola datar kaki kirinya meluncur deras ke gawang The Citizens.

Kendati kedua tim saling jual beli serangan. Namun hingga interval pertama skor 1-1 tetap bertahan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6826 seconds (0.1#10.140)