Tiga Pemain Ini Tumbal Pesta Gol PSMS Medan

Rabu, 11 Mei 2016 - 16:01 WIB
Tiga Pemain Ini Tumbal Pesta Gol PSMS Medan
Tiga Pemain Ini Tumbal Pesta Gol PSMS Medan
A A A
MEDAN - Tiga pemain menjadi korban kemenangan perdana PSMS Medan di Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Ketiganya yakni, Fuji Hasandi (kiper), Husnuzhon (gelandang) dan Zulkhairi (bek).

Fuji dan Zulkhairi berasal dari PSMS U-21, sedangkan Husnuzhon merupakan pemain PSMS U-19. Mereka pun dikembalikan ke tim asalnya. Pelatih PSMS Medan, Suharto A.D. mengatakan, pencoretan tersebut berdasarkan tidak adanya peningkatan signifikan kualitas ketiganya.
Saat skuat Ayam Kinantan --julukan PSMS-- pesta gol lima gol tanpa balas atas tamunya Persebo Musi Raya, ketiganya tak masuk dalam line-up. Suharto pun mengakui, jika ketiganya kalah bersaing dengan pemain lainnya.

Sayangnya, usia yang masih muda ketiganya belum mampu memaksimalkannya hingga harus dikembalikan ke tim asalnya. "Perkembangan mereka belum terlalu meningkat dan harus bersaing dengan pemain yang ada," ungkap Suharto.

Suharto menambahkan, sisi lain dari pencoretan tersebut, melihat materiPSMS. Hal ini mengisyaratkan PSMS bakal datangkan pemain tambahan mengantikan posisi ketiganya. "Tiga pemain junior ini kami pulangkan karena jumlah kuota pemain saat ini juga sudah melebihi," tandasnya.

Meski ketiga pemain junior itu dikembalikan ke tim asalnya, tidak kemungkinan mereka bisa kembali bergabung. Suharto juga akan memantau perkembangan tim junior untuk dipromosikan ke tim senior.

"Kami masih kasih kesempatan untuk pemain junior ini. Kalau ada peningkatan dan bagus bisa jadi kami tarik kembali," kata pelatih yang identik dengan kepala plontos itu.

Sedangkan Manajer tim PSMS, Freddy Hutabarat mengatakan keputusan untuk melakukan pengurangan pemain merupakan hak pelatih. Meski seluruh pemain sudah menandatangai kontrak selama semusim, Freddy tak mempermasalahkan kontrak tersebut.

"Memang mereka sudah dikontrak selama semusim. Tapi walaupun sudah dikontrak tidak kemungkinankita putuskan. Karena ini kan masih bersifat turnamen belum kompetisi," katanya.

Dengan pencoretan ketiganya, stok pemain PSMS menyusut menjadi 24 pemain. Sedangkan kuota yang ditetapkan tim Seri B maksimal 30 pemain. Bermaterikan 25 pemain inilah akan menghadapi pertandingan selanjutnya, pekan ketiga ISC Seri B melawan tim sekota, PS Bintang Jaya Asahan, Minggu (15.5) mendatang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4245 seconds (0.1#10.140)