Laskar Sambernyawa Asah Stok Penyerang

Rabu, 11 Mei 2016 - 17:23 WIB
Laskar Sambernyawa Asah Stok Penyerang
Laskar Sambernyawa Asah Stok Penyerang
A A A
SOLO - Persis Solo mengasah lini depan sebelum bersua dengan Persika Karawang di Stadion Singaperbangsa pada 22 Mei mendatang. Lini depan menjadi sorotan setelah menuai hasil kurang memuaskan dalam dua laga yang sudah dilakoni oleh Andrid Wibawa dan kawan-kawan.
Ini sangat kontras dengan performa Persis dua musim lalu, yang saat itu juga ditukangi oleh Widyantoro. Salah satu pekerjaan rumah tim pelatih saat ini adalah memperbaiki barisan depan.

''Kami minta barisan depan agar lebih dipertajam. Sebenarnya dalam dua laga ini banyak peluang, tapi belum ada yang bisa berbuah gol,” kata Direktur Teknik Persis Totok Supriyanto, Rabu (11/5).

Dalam dua laga terakhir, Persis baru mengoleksi satu gol. Itu pun dihasilkan oleh pemain tengah, Agung Budi ''Wowot”. Saat menjamu PSGC, dipaksa bermain imbang 1-1. Kemudian saat sowan ke Purbalingga menghadapi Persibangga, hanya menahan imbang tuan rumah 0-0.

Totok menyatakan, manajemen belum ada rencana melakukan penambahan pemain, meski masih memberi peluang. Pemain yang ada saat ini akan dimaksimalkan pada laga ketiga di leg pertama Grup 3 Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B.



''Kan laga ketiga masih lama, recovery pemain lebih maksimal. Kelemahan tim akan dibenahi, termasuk fisik pemain dan kerja sama tim juga. Laga ketiga ini kami ingin mendapatkan hasil maksimal, dan itu jadi momen tim untuk bangkit,”ujarnya.

Pihaknya akan mendatangkan pemain jika memang benar-benar bisa memberi kontribusi dan mengangkat performa tim. Tim sudah mendaftarkan ke operator 24 pemain.


''Kita lihat perkembangan dulu, karena mencari pemain dalam kondisi saat ini tidak gampang. Tapi jika memang benar-benar bagus, tentu kami rekrut,''ujar dia.

Klub yang memiliki suporter fanatik Pasoepati saat ini hanya memiliki dua penyerang yang bisa diandalkan, yakni Yanuar Ruspuspito dan Giannini Lestaluhu. Salah satu pilar Persis, Robbi Fajar, untuk sementara menepi cukup lama lantaran mengalami cedera pada bagian lutut. Robbi diperkirakan akan absen cukup lama.


''Iya, kalau lutut biasanya lama. Robbi tetap kami pertahankan, karena kami hanya memiliki stok tiga penyerang,” sebutnya.

Pelatih Persis Widyantoro mengatakan, masalah krisis dalam mencetak gol masih menjadi tugas utamanya di tim untuk dibenahi. Pihaknya sedikit demi sedikit juga terus mendalami karakter beberapa pemain baru yang telah direkrut olah manajemen.

''Finishing touch terus kami perbaiki. Saat saya datang, tim sudah jadi. Ya, tugas saya memaksimalkan pemain yang ada, bagaimana agar tim ini semakin meningkat performanya,''kata dia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5642 seconds (0.1#10.140)