alexametrics

Tinggalkan Siliwangi, Ini Alasan PS TNI Pindah Barak ke Pakansari

loading...
Tinggalkan Siliwangi, Ini Alasan PS TNI Pindah Barak ke Pakansari
Tinggalkan Siliwangi, Ini Alasan PS TNI Pindah Barak ke Pakansari/Adam Erlangga/Sindophoto
A+ A-
BANDUNG - PS TNI memutuskan untuk pindah homebase dalam mengarungi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Dari yang semula di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, kini menempati Stadion Pakansari Bogor. ‎

Media Officer PS TNI Djoko Purwoko mengatakan kepindahan homebase tersebut bukan karena kerap gagal meraih hasil maksimal di setiap laga kandang yang digelar di Stadion Siliwangi melainkan kepindahan tersebut karena stadion bersejarah milik Pangdam III Siliwangi tersebut akan direnovasi untuk penyelenggaraan cabang olahraga kriket di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat mendatang.

"Mulai Selasa, pembahasan mengenai pindah markas sedang kami lakukan. Besar kemungkinan, kami akan pindah ke Stadion Pakansari yang ada di Bogor," ujar Djoko.

Meski berpindah homebase, ia yakin kekuatan PS TNI tidak akan berkurang. Sebab, sejauh ini jajaran pelatih yang dikomandai Eduard Tjong terus melakukan upaya untuk meningkatkan kinerja para pemainnya. "Di mana pun bertanding, kita yakin selalu baik. Karena kita butuh jam terbang dan pengalaman bertanding,"tegasnya.

Untuk itu, lanjut dia selama ini PS TNI tetap berpegang teguh untuk tetap bermaterikan pemain lokal. Tidak seperti 17 tim lainnya yang berlaga di ISC A 2016.

"Kita tetap pada komitmen awal, memaksimalkan pemain muda, karena pengalaman bertanding itu jauh lebih penting dari kemenangan itu sendiri, karena kita ingin timnas kita ke depan berprestasi di kancah internasional," katanya.

PS TNI sendiri saat ini tersungkur di peringkat 17 klasemen sementara ISC A 2016. Tim yang renkarnasi dari Persiram Raja Ampat ini baru mengumpulkan satu poin hasil dari tiga pertandingan yang telah dilalui. Terakhir, Legimin Raharjo CS dikalahkan Mitra Kukar di kandangnya sendiri dengan skor telak 4-1.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak