alexa snippet

Jelang Manchester United vs Crystal Palace

Piala FA Belum Cukup Hapus Dosa Van Gaal

Piala FA Belum Cukup Hapus Dosa Van Gaal
MU akan menghadapi Crystal Palace di final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (21/5/2016). Louis van Gaal yang tak mampu memberi tiket Liga Champions, bisa menebus dosanya dengan memberi satu trofi yakni gelar Piala FA. | eurosport
A+ A-
MANCHESTER - Manchester United bakal berhadapan dengan Crystal Palace di final Piala FA 2015/2016, Sabtu (21/5/2016). The Red Devils pun berpeluang mengakhri puasa gelarnya sejak 2013.

Sejak kepergian Sir Alex Ferguson, MU belum meraih satu pun trofi, baik di liga lokal maupun Eropa. Hal itu tak lepas dari belum moncernya polesan tangan dingin dua suksesor Sir Alex.

David Moyes cuma bisa mempersembahkan trofi awal musim yakni Community Shield 2013/2014. Pun halnya dengan Louis van Gaal, manajer yang melatih Wayne Rooney Cs sejak musim 2014/2015 bahkan belum memberi gelar apapun.

Di bawah asuhan Van Gaal, performa MU terbilang masih angin-anginan. Setelah di musim pertamanya bisa membawa klub kembali berlaga di Liga Champions, ia gagal mempertahankannya musim ini setelah hanya finis di peringkat lima. Musim depan, MU cuma bakal bermain di Liga Europa.

Padahal target itu yang dicanangkan manajemen klub sejak awal musim. Namun, Van Gaal yang tak mampu menyelesaikan misi tersebut bisa menebus dosanya dengan memberi satu trofi yakni gelar Piala FA, yang terakhir kali dimenangkan mereka pada musim 2003/2004.

Sayang, hal itu masih dirasa kurang oleh legenda hidup Paul Scholes. Eks playmaker MU menilai, gelar Piala FA masih belum bisa menghapus kekecewaan gagal tampil di Liga Champions musim depan.

"Ini dahaga yang cukup mengecewakan sebab kami sudah lama ingin berada di final Piala FA. Ini memang sudah lama tertunda, tapi jelas ini bukanlah prioritas kami," ucap Scholes dikutip Goal, Jumat (20/5/2016).

"Kita semua tahu ini adalah kompetisi besar, tapi apakah ini lebih dari Liga Inggris dan Liga Champions? Kami selalu ingin bermain di keduanya yang mungkin anda semua bisa pahami. Sudah sering kami keluar dari Piala FA sebagai bentuk tim mempersiapkan pertandingan yang lebih besar seperti Liga Inggris dan Liga Champions," jelasnya.

Pemain yang pensiun pada musim 2013 itu akhirnya ikutan memberi prediksi soal laga final nanti. Ia memprediksi MU bukanlah favorit juara saat menghadapi Crystal Palace.

"Saya kira semua orang berasumsi mungkin MU bisa memenangkannya, tapi ini akan jadi pertandingan yang sulit. Crystal Palace juga layak juara dan saya kira mereka bisa memberikan banyak masalah. Jadi pertandingan nanti akan sulit," tandasnya.



(bbk)
loading gif
Top