alexa snippet

Piala FA 2015/2016

Ultah Klay, Suntik Motivasi Rooney Rebut Piala FA

Ultah Klay, Suntik Motivasi Rooney Rebut Piala FA
Penyerang Manchester United Wayne Rooney belum pernah meraih trofi Piala FA sepanjang kariernya di sepak bola Inggris/dok
A+ A-
LONDON - Penyerang Manchester United Wayne Rooney belum pernah meraih trofi Piala FA sepanjang kariernya di sepak bola Inggris. Jadi, tak heran bila kapten timnas Inggris itu begitu bergairah menatap final Piala FA 2015/2016 antara United kontra Crystal Palace di Wembley Stadium, Sabtu (21/5/2016) pukul 23.30 WIB.

Menurut Rooney memenangkan trofi Piala FA tak hanya berdampak positif bagi dirinya, juga akan berarti banyak bagi United yang saat ini diperkuat skuat muda. Juara di Wembley akan menjadi batu loncatan bagi skuat belia United untuk berprestasi lebih baik ke depan. (Baca juga: Preview Crystal Palace vs Manchester United: Pembuktian Terakhir Louis Van Gaal dan Alan Pardew).

"Saya pernah bilang di awal musim, bahwa kami memiliki skuat muda, dan belum pernah memenangkan trofi secara  bersama. Memenangkan trofi akan berarti banyak untuk tim ini. Ini benar-benar bisa membantu kami dalam dua sampai tiga tahun ke depan."

Rooney mengakui, dirinya nervous menghadapi laga final. Namun, dia yakin pengalaman dan dan kepercayaan dirinya bisa mengalahkan rasa gugupnya. "Tentu saja saya merasakan nervous. Anda bisa gugup pada setiap sebelum pertandingan. Saya pikir itu hanya jalan dalam rangka  persiapan pertandingan," ujarnya.

"Kami harus menyiapkan diri seolah-olah itu permainan lainnya, seperti yang kami lakukan seperti biasanya. Saya Tidak memiliki takhayul apapun. Kami hanya melakukan persiapan yang sama seperti yang kami lakukan untuk pertandingan sebelumnya di Piala FA dan liga."

Namun, yang pasti menambah motivasi Rooney adalah Klay Anthony, anak keduanya yang lahir pada 21 Mei 2013. Tentu, akan menjadi kado indah bagi Rooney bisa mengangkat trofi tepat di hari ulang tahun anaknya.



(sha)
loading gif
Top