alexa snippet

Robert Rene Alberts Pelatih PSM Makassar, Ini Janjinya

Robert Rene Alberts Pelatih PSM Makassar, Ini Janjinya
RESMI: Robert Rene Albert Pelatih PSM Makassar, Ini Janjinya/Agus Nyomba/Sindophoto
A+ A-
MAKASSAR - Robert Rene Alberts resmi mengarsiteki PSM Makassar menggantikan Luciano Leandro. Keputusan tersebut sekaligus memberikan kesempatan bagi Robert untuk menuntaskan tugas lama.

Pelatih berdarah Belanda tersebut, sempat membela Juku Eja pada 2010. Saat itu, pelatih 61 tahun tersebut menjadi pilihan manajemen karena prestasinya membawa Arema juara di Liga Indonesia. Namun, selama kurang enam bulan pelatih tersebut harus mundur karena harus fokus ke masalah pribadinya yang ada di Malaysia.

Kondisi tersebut membuat publik sepak bola Makassar merasa penasaran. Pasalnya, kinerja pelatih yang lama berkarir di liga Malaysia dan Singapura tersebut meninggalkan kenangan indah. Bahkan, saat melatih tim Juku Eja Robert memberikan sentuhan yang memukau.

Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Albert mengatakan, dirinya menerima tawaran manajemen karena merasa harus menyelesaikan tugas yang lama yang tertunda. "Saya menangani tim PSM kurang dari enam bulan, namun karena bisnis saya harus pergi. Makanya saya kembali untuk menyelesaikan tugas lama," kata dia saat diperkenalkan manajemen klub di Makassar.

Pelatih berkacamata ini memang sudah santer diberitakan akan menukangi tim Juku Eja. Bahkan, Robert terakhir kali terlihat saat memantau langsung pertandingan PSM saat menghadapi PS TNI, kondisi tersebut memberikan sinyal positif untuk menukangi tim kebanggaan masyarakat Sulsel.

Robert mengatakan, dirinya akan bekerja keras untuk meningkatkan level tim, apalagi sudah melihat materi pemain yang ada di PSM saat ini. "Masih ada waktu untuk memperbaiki. Kita akan tingkatkan level permainan tim," jelasnya.

Skuat Juku Eja, saat ini masih berada di posisi 10 klasemen sementara dengan berhasil mengoleksi tujuh poin, setelah berhasil menahan imbang PS TNI dengan skor 1-1. Angka tersebut terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen sementara Arema Cronus yang mengoleksi 10 poin.

Dijadwalkan, tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini akan menghadapi Arema di Stadion Mattoanging pada 12 Juni mendatang. Pertandingan tersebut menjadi tantangan pertama skuat Juku Eja yang memiliki pelatih baru.

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin mengatakan, setelah lama ditunggu akhirnya manajemen memutuskan Robert untuk menukangi tim. "Kalau pengalaman sudah tidak diragukan lagi, kita harap bisa bawa PSM bersaing di posisi atas klasemen," jelasnya.






(aww)
loading gif
Top