Ustaz Maulana Sebut Cak Imin Pemimpin Bijaksana

Jum'at, 09 Juni 2023 - 16:29 WIB
loading...
Ustaz Maulana Sebut Cak Imin Pemimpin Bijaksana
Ustaz Maulana menyebut Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai sosok pemimpin bijaksana yang mewakil kalangan santri. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pendakwah kondang Muhammad Nur Maulana atau yang populer dipanggil Ustaz Maulana menyebut Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai sosok pemimpin bijaksana yang mewakil kalangan santri. Menurut Ustadz Maulana, Cak Imin merupakan satu-satunya tokoh yang muncer di kancah politik yang berasal dari kalangan santri dan juga keluarga Nahdlatul Ulama (NU).

"Gus Muhaimin adalah sosok yang menyenangkan, bersahabat, pintar menyelesaikan masalah, senantiasa memberi solusi serta inspirasi buat kita semua, masyaAllah," kata Ustaz Maulana, Jumat (9/6/2023).

Ustaz Maulana mengingatkan, pada Pilpres 2024 rakyat Indonesia harus mencari calon pemimpin yang sesuai dengan kriteria kepemimpinan Rasulullah, yaitu jujur, amanah, cerdas, dan senantiasa menyampaikan kebenaran.



Tidak hanya itu, Indonesia butuh sosok pemimpin yang mampu menjadi perekat bangsa, punya visi dan keberpihakan yang jelas, dekat dengan Ulama dan Habaib. Biasanya, kata dia, yang memenuhi kreteria itu adalah santri yang punya landasan keagamaan kuat.

"Gus Muhaimin adalah tokoh yang lahir dari NU, keturunan langsung salah satu pendiri NU yakni KH Bisri Syansuri, serta punya wawasan luas. Saatnya memang menjadi pemimpin nasional," kat Ustaz Maulana.

Ustaz Maulana melanjutkan, belakangan ini bangsa Indonesia dihadapkan dengan fenomena yang memecah belah antarkelompok maupun golongan. Karena itu, diperlukan pemimpin yang menguatkan antara ulama dan umara agar bangsa ini tentram dan terhindar saling memfitnah antar satu sama lain.



"Bangsa ini butuh bimbingan para ulama, sekaligus pemimpin yang adil dan bijaksana sebagaimana dicontohkan Rasulullah," kata Ustaz Maulana.

Sekadar informasi, Cak Imin menghadiri haul ke-10 AGH Muh Harisah yang berlangsung PP An Nahdlah, Gedung Manunggal, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar. Acara haul tersebut dipandu langsung oleh Ustadz Maulana.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)