alexa snippet

Indonesia Soccer Championship 2016

Preview Persela vs Arema : Momen Kembalikan Tahta

Preview Persela vs Arema : Momen Kembalikan Tahta
Arema dikudeta Madura United yang mengalahkan Persegres Gresik United. Dengan selisih satu poin, posisi masih rawan berubah jika Singo Edan bisa meraih poin di Lamongan/Ist
A+ A-
LAMONGAN - Kehilangan posisi sebagai pemuncak klasemen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, membuat Arema Cronus harus bekerja keras kala menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Senin (18/7/2016). Arema harus mendapatkan poin jika ingin kembali merenggut tahta klasemen sementara.

Arema dikudeta Madura United yang mengalahkan Persegres Gresik United. Dengan selisih satu poin, posisi masih rawan berubah jika Singo Edan bisa meraih poin di Lamongan. Terlepas dari posisi di klasemen, Arema memang bernafsu meraih kemenangan di laga nanti.

Tapi Arema sedikit terkendala saat datang ke Kota Soto. Dua pemain gagal memulihkan kebugaran dan dipastikan absen, yakni Hendro Siswanto dan Esteban Vizcarra. Tidak ada nama kedua pemain tersebut dalam 18 pemain yang diboyong ke Lamongan pada Minggu (17/7/2016).

Walau tanpa dua pemain dengan mobilitas tinggi itu, Pelatih Arema Milomir Seslija mengatakan timnya masih memiliki kedalaman kualitas yang memadai. Dia masih belum menyebut siapa yang bakal menjadi pengganti Esteban Vizcarra di Stadion Surajaya.

"Saya optimistis kekuatan yang ada bisa memenangkan pertandingan. Arema harus kehilangan Esteban (Vizcarra) dan Hendro (Siswanto), tapi saya sudah mempunyai rencana. Apa pun situasinya, kami harus tetap fokus dan percaya diri bisa memenangkan pertandingan," ucap Milo.

Diakuinya Persela mengalami peningkatan setelah dilatih Sutan Harhara dan terbukti bisa menang dua kali di kandang. Karena itu pelatih asal Bosnia ini meminta timnya respek dengan kekuatan tuan rumah dan benar-benar berorientasi pada kemenangan.

Milo tak peduli bagaimana timnya bermain, terpenting baginya adalah bisa membawa pulang kemenangan. "Bermain cantik atau tidak, saya tak begitu mempedulikannya. Sebab yang terpenting dari sebuah pertandingan adalah meraih kemenangan," demikian filosofi Milo.

Sementara, tuan rumah Persela Lamongan berhasrat menjegal ambisi Arema Cronus, seperti saat mengalahkan Perseru Serui dan Barito Putra. Tapi Persela diperingatkan agar lebih solid lagi bermain mengingat Arema adalah tim dengan grafik relatif mapan di ISC 2016.

"Arema datang dengan kepercayaan diri untuk meraih kemenangan. Mereka punya kualitas, jadi kami harus meningkatkan standar permainan agar bisa memenangkan pertandingan. Persela harus memanfaatkan posisi sebagai tuan rumah sebaik mungkin," sebut Sutan Harhara, Pelatih Persela.

Kekalahan di kandang PS TNI sebelum lebaran silam diminta untuk dilupakan karena Persela sangat membutuhkan angka untuk meninggalkan dasar klasemen. Sutan tidak ingin timnya kalah ambisi dengan Arema dalam memburu kemenangan.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top