2016-17 jadi Musim Terakhir di Atleti, Simeone Mulai Buka Lowongan

Kamis, 28 Juli 2016 - 21:01 WIB
2016-17 jadi Musim Terakhir di Atleti, Simeone Mulai Buka Lowongan
2016-17 jadi Musim Terakhir di Atleti, Simeone Mulai Buka Lowongan
A A A
MELBOURNE - Entrenador Atletico Madrid, Diego ‘El Cholo’ Simeone mengakui jika suatu saat nanti ingin juga menjadi pelatih sebuah klub Liga Primer Inggris atau Serie A Liga Italia.

Ya, pada awal pekan ini. Wakil presiden Inter Milan, Javier Zanetti, memberi saran baik kepada Inter Milan maupun Diego Simeone, agar dia bisa kembali ke Stadio San Siro sebagai pelatih.

Komentar itu sendiri sepertinya dipicu oleh laporan media massa Italia yang terus menggosok hubungan panas antara allenatore Roberto Mancini dengan pemilik Inter Milan. Walau beberapa hari lalu Mancio mengakui kalau hubungan di antara mereka baik-baik saja.

Perlu diketahui, Simeone pernah membela Inter Milan dan kenyang bermain di Serie A Italia. Sejak jadi pelatih Los Colchoneros pada musim panas 2011. El Cholo telah mendapatkan gelar La Liga, Copa del Rey, Liga Europa, Piala Super Eropa dan finis dua kali sebagai runner-up Liga Champions.

Nah dalam wawancara terbaru dengan surat kabar olah raga ternama asal Madrid, MARCA, di turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2016, di Melbourne, Australia. Pria asal Argentina itu melihat ada kemungkinan dia akan melatih klub Liga Inggris atau Liga Italia pada masa mendatang.

“Masa depan saya? Saya masih merupakan seorang pelatih muda dan dapat saya katakan bahwa saya mampu melatih di berbagai liga,” kata Simeone sesumbar.
“Saya tidak menyangkal kalau Serie A dan Liga Primer Inggris adalah merupakan dua kompetisi yang telah membuat saya tertarik,” imbuhnya.

Adapun, pria berusia 46 tahun tersebut beberapa waktu lalu sempat dinominasikan sebagai salah satu kandidat pelatih Timnas Argentina guna menggantikan Gerardo ‘Tata’ Martino yang mundur pasca Copa America Centenario 2016. Dan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) bahkan sudah menyiapkan peran ganda El Cholo, baik sebagai pelatih Timnas Argentina maupun Atletico Madrid.

“Saya pikir banyak pelatih yang mau menerima peran ganda ini. Akan tetapi sepertinya ini akan menjadi sebuah pekerjaan yang tidak mungkin, karena mereka akan menghormati kontraknya bersama klub,” tandasnya.

Ehmm ehmm, perhatian klub-klub Liga Inggris dan Liga Italia. Sepertinya Simeone sudah mulai membuka diri untuk pindah dari Estadio Vicente Calderon. Dan diyakini, musim ini bakal jadi musim terakhirnya bersama El Atleti.

Karena seperti diketahui pada akhir musim 2015-16, media massa dunia sudah ramai memberitakan kalau dia ingin hengkang dari Atletico. Bagi klub-klub Liga Inggris dan Serie A yang tertarik dengan jasa El Cholo, pintu persaingan kini terbuka lebar-lebar.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6866 seconds (0.1#10.140)