Ini Alasan King The Land Bakal Disukai Pencinta Drakor Konservatif

Jum'at, 16 Juni 2023 - 17:14 WIB
loading...
Ini Alasan King The Land Bakal Disukai Pencinta Drakor Konservatif
King The Land adalah drama Korea komedi romantis yang ringan tanpa campuran dengan genre lain. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - King The Land adalah drama Korea romantis yang dibintangi oleh Junho 2PM dan YoonA SNSD. Serialnya baru akan tayang pada Sabtu (17/6) di JTBC dan Netflix.

Meski belum tayang, tapi drama ini sudah ramai diperbincangkan oleh pencinta drama Korea dan media massa. Ini dibuktikan dengan King The Land yang masuk dalam daftar drama Korea terpopuler minggu pertama Juni 2023 versi Good Data Corporation.

King The Land bercerita tentang Gu-won (Junho 2PM), chaebol pewaris King Hotel yang berhati dingin dan tak suka melihat senyum palsu. Namun saat bertemu dengan Cheon Sa-rang (YoonA SNSD), seorang resepsionis hotel yang harus selalu tersenyum, ia malah jatuh cinta pada gadis itu.



Dalam konferensi pers global pada Kamis (15/6) yang disiarkan secara online dan dihadiri sutradara Im Hyun-wook serta Junho dan YoonA, ketiganya mengatakan bahwa King The Land adalah drama romantis yang ceritanya ringan dan hangat. Penonton pun bisa menyaksikannya sambil makan atau melakukan aktivitas lainnya.

Selain itu, King The Land juga hanya menyajikan genre komedi romantis tanpa bumbu genre lainnya. Ini tentunya jadi berita bagus bagi pencinta drama Korea konservatif, utamanya yang sudah menjadi penonton sejak era 1990-an, yang menyukai cerita romantis klasik tanpa karakter antagonis atau kisah thriller.

Seperti diketahui, kini tengah menjadi tren di kalangan tim produksi drama Korea untuk menyampurkan berbagai genre ke dalam satu cerita, dari romantis, misteri, thriller, hingga drama kehidupan. Drama-drama ini pun laris digemari penonton dengan rating yang tinggi, seperti misalnya Vincenzo, Crash Course in Romance, hingga yang baru saja tamat The Good Bad Mother.

Nah, Im Hyun-wook pun meyakinkan calon penonton bahwa King The Land adalah kisah drama Korea klasik komedi romantis, dengan sinematografi indah layaknya drama Korea jadul. Tentu saja, bumbu benci jadi cinta juga akan semakin menguatkan citra klasik dari King The Land.



Yang juga menarik, Hyun-wook, Junho, dan YoonA mengatakan bahwa mereka akan melakukan sesuatu yang menarik jika King The Land bisa menjadi drama JTBC dengan rating tertinggi pada 2023. Junho mengatakan bahwa ia akan mentraktir tiket pesawat para pemain dan kru untuk jalan-jalan ke luar negeri.

Saat ini, rating tertinggi drama Korea dari JTBC pada 2023 dipegang oleh drama rumah tangga berlatar dunia media Doctor Cha. Rating tertingginya adalah 18,5% dengan rating rata-rata nasional 13,6% menurut data Nielsen Korea.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2368 seconds (0.1#10.140)