alexa snippet

Uji coba Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Filipina di Laga Uji Coba

Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Filipina di Laga Uji Coba
Timnas Indonesia U-19 meraih hasil positif saat menjalani laga uji coba internasional pertama kontra Filipina U-19 / Foto Dok PSSI
A+ A-
YOGYAKARTA - Timnas Indonesia U-19 meraih hasil positif saat menjalani laga uji coba internasional pertama kontra Filipina U-19. Dalam laga yang digelar di Stadion Maguwaharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Jumat (19/8/2016) sore WIB, Dimas Drajad dan kawan-kawan meraih kemenangan, 3-1.

Dimas Drajad menjadi salah satu pemain yang menentukan kemenangan Tim Garuda Muda. Penyerang PS TNI itu mengemas satu gol dan satu assist. Gol pertama Dimas dan Indonesia tercipta pada menit 25.

Operan Saddil Ramdani berhasil dikonversikan mantan tandem Muchlis Hadi dengan sempurna. Skor berubah 1-0 dan bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, Indonesia yang bermain di kandang terus menekan tim tamu.

Pada menit 63, Sandi Pratama yang bermain untuk PS Bangka berhasil menggandakan keunggulan Indonesia. Sandi menceploskan bola dengan memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Dimas Drajad.

Ketinggalan 0-2 membuat Filipina bangkit. Lewat skema serangan balik, Lorenzo Genco berhasil membobol gawang Indonesia untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Tersentak dengan gol tersebut, Edo Febriansah kembali memperbesar jarak dengan mencetak gol ketiga bagi Indonesia dengan memanfaatkan kesalahan kiper Filipina dalam mengantisipasi bola. Skor akhir 3-1 untuk keunggulan Indonesia.

Hasil ini tentu positif bagi Indonesia jelang tampil Piala AFF U-19 yang diselenggarakan di Vietnam pada 11-24 September 2016. Di ajang tersebut, Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Laos, Myanmar, Kamboja dan Australia.

"Ada perkembangan dari tim, tapi masih belum konsisten. Tim sedikit goyah ketika melancarkan serangan balik," kata Coach Edu, sapaan akrab Pelatih Timnas Indonesia U-19, kepada wartawan usai laga.




Sekadar informasi, meski uji coba, ini merupakan laga internasional pertama Indonesia pasca-pencabutan pembekuan PSSI oleh FIFA dan Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) Imam Nahrawi.



(mir)
loading gif
Top