alexa snippet

Mantan Kapten Timnas Merah Putih Ramaikan Bursa Calon Ketum PSSI

Mantan Kapten Timnas Merah Putih Ramaikan Bursa Calon Ketum PSSI
Mantan kapten tim nasional Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, masuk dalam bursa kandidat ketua umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) / Ist
A+ A-
JAKARTA - Mantan kapten tim nasional Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, masuk dalam bursa kandidat ketua umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI). Kurniawan dinilai paham betul seluk beluk sepak bola dalam negeri.

Nama Kurinawan diusulkan oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) untuk maju sebagai calon ketum PSSI periode 2016-2020. Pria yang pernah merasakan atmosfer Sampdoria Primavera itu juga mengaku bersedia ikut dalam bursa pencalonan.

"Selagi itu amanah dan tanpa kepentingan pribadi atau golongan dan benar-benar niatnya bersih untuk sepakbola pasti saya bersedia," kata Kurniawan saat dihubungi wartawan, Jumat (19/8/2016)

Artinya, Kurniawan bakal bersaing dengan sejumlah nama bakal calon ketum PSSI diantaranya, Pangkostrad TNI, Letnan Jenderal (Letjen) Edy Rahmayadi, Jenderal (Purn) Moeldoko, dan Erwin Aksa.  

Adapun pendaftaran untuk calon ketum PSSI dibuka mulai Senin, 22 Agustus hingga 5 September 2016. Sementara perebutan kursi Ketum PSSI akan digelar saat Kongres Pemilihan di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 17 Oktober 2016.



(mir)
loading gif
Top