Tak Dipakai Mourinho di 3 Laga, Bek MU Mau Dibuang ke Rival

Minggu, 21 Agustus 2016 - 20:10 WIB
Tak Dipakai Mourinho di 3 Laga, Bek MU Mau Dibuang ke Rival
Tak Dipakai Mourinho di 3 Laga, Bek MU Mau Dibuang ke Rival
A A A
MANCHESTER - Karena tak pernah bermain di era baru Jose Mourinho, bek sentral Manchester United (MU) ini ditanyakan oleh manajer Stoke City, Mark Hughes, untuk pindah ke klubnya.

Akan tetapi, Mark Hughes masih rada-rada malu menyatakan ketertarikannya, padahal si pemain ada di tribun Bet365 Stadium saat tuan rumah kalah 1-4 dari Manchester City akhir pekan lalu. Hughes masih belum memberi jawaban jelas apakah klubnya ingin membeli Phil Jones atau meminjam saja.

Seperti dilaporkan Manchester Evening News, Jones sudah tidak bermain buat The Red Devils sejak kemenangan atas Swansea City pada awal Januari, yakni ketika dia ditarik keluar saat jeda akibat cedera. Dan pada tiga laga awal era Jose Mourinho, nama Jones juga masih belum nongol walau sekedar di susunan line up.

Amunisi baru, Eric Bailly, beserta Daley Blind dan Chris Smalling jadi pesaing berat Jones pada musim kompetisi 2016/17. Meski begitu, Mourinho disinyalir masih mengincar satu bek sentral lagi, yakni Jose Fonte dari Southampton, jelang ditutupnya batas waktu bursa transfer pemain musim panas 2016.

Adapun Mourinho juga berbicara untuk menaikkan kelas jebolan akademi MU yang masih berusia 18 tahun, Axel Tuanzebe, yang dinilainya potensial masuk tim utama. Sedang satu bek sentral lainnya, Marcos Rojo, diklaim sedang dicarikan klub pembelinya. Meski namanya masuk susunan line up kala MU mengatalahkan Leicester Citi di FA Community Shield dan Bournemouth di pekan pertama Liga Primer Inggris (EPL).

Perlu diketahui pula, Phil Jones bergabung dengan armada Setan Merah pada 2011 dari Blackburn Rovers dengan mahar 16 juta Poundsterling. Selama lima tahun di Old Trafford, dia mengkoleksi gelar Liga Inggris dan Piala FA.

Walau begitu, selama lima tahun belakangan pemain berusia 24 tahun itu sering dilanda cedera dan seperti tidak memiliki posisi tetap. Dia kadang bermain sebagai bek kanan, bek sentral, dan gelandang bertahan.

Sementara itu sejauh MU dibawah Mourinho, klub telah meminjamkan Guillermo Varela, Adnan Januzaj dan James Wilson. Sedang Donald Love serta Paddy McNair dijual ke Sunderland.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7207 seconds (0.1#10.140)