alexa snippet

Timnas Indonesia U-19 Gelar Dua Uji Coba Pekan Ini

Timnas Indonesia U-19 Gelar Dua Uji Coba Pekan Ini
Eduard Tjong menyampaikan rencana uji coba dengan dua tim lokal yakni melawan Persikama Magelang dan PSIM Yogyakarta dipastikan berlangsung pada 24 Agustus dan 26 Agustus 2016 / Dok PSSI
A+ A-
SLEMAN - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 Eduard Tjong menyampaikan rencana uji coba dengan dua tim lokal yakni melawan Persikama Magelang dan PSIM Yogyakarta dipastikan berlangsung pada 24 Agustus dan 26 Agustus 2016.

Menurut Coach Edu, jam terbang Garuda Jaya sangat diperlukan terutama dalam persiapan menghadapi Piala AFF U-19 2016 di Hanoi Vietnam pada 11-29 September 2016 mendatang. Tiga laga uji coba lokal dengan tim PPLM, PON DKI Jakarta, UNY, serta satu laga uji coba internasional melawan Filipina di Maguwoharjo International Stadium (MIS) pada Jum'at (19/8/2016) lalu, dinilai masih belum cukup.

"Uji coba lagi dengan tim lokal, seperti tanggal 24 Agustus 2016 kami akan menghadapi Persikama di Magelang, dan pada tanggal 26 Agustus 2016 dengan PSIM Yogyakarta," ujar Eduard Tjong.

Disinggung tentang tawaran untuk bertanding dengan PSS Sleman, dirinya belum bisa memastikan apakah laga ini bisa berlangsung atau tidak. Meskipun dari Super Elang Jawa, sebutan untuk PSS Sleman, sudah memberikan lampu hijau seiring jeda waktu dua pekan di kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) B.

Meski demikian, pihaknya tidak menutup kemungkinan adanya hal itu. Di sisi lain, Edu begitu sapaan akrabnya masih berharap adanya satu uji coba internasional lagi sebelum berangkat ke Vietnam. Setelah batal melawan Singapura, saat ini federasi tengah melobi tim negara lain seperti Vietnam.

Terkait pencoretan pemain, pria asal Kota Surakarta ini memutuskan akan membawa 24 pemain yang ada nantinya. Sebelumnya Edu memang akan memulangkan satu pemain seusai melawan Filipina. Guna memenuhi kuota 23 pemain yang didaftarkan pada Minggu (21/8/206). Namun karena mempertimbangkan mental pemain, rencana itu pun batal dilaksanakan.

"Sulit bagi saya untuk memulangkan satu pemain. Kasihan hanya satu orang, mereka juga masih muda dan sudah lama gabung dengan tim. Khawatir mental pemain jatuh kalau ada yang harus dipulangkan. Sudah dikomunikasikan dengan PSSI, berharap bisa terima keputusan ini," jelasnya.

Sementara itu Pelatih PSIM Yogyakarta Erwan Hendarwanto membenarkan rencana uji coba yang akan dilakukan timnya dengan Timnas Indonesia U-19. Dalam hal ini pihaknya sudah mendapatkan kepastian dari manajemen bahwa laga akan berlangsung pada 26 Agustus 2016.

Di sisi lain, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) PSS Sleman Ediyanto menambahkan, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan instruksi dari PT maupun manajemen untuk menggelar laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-19 maupun tim yang selevel.



(sha)
loading gif
Top