Buntut Inter Kalah dari Chievo, 1 Pemain Datang, 1 Lainnya Hengkang?

Senin, 22 Agustus 2016 - 18:01 WIB
Buntut Inter Kalah dari Chievo, 1 Pemain Datang, 1 Lainnya Hengkang?
Buntut Inter Kalah dari Chievo, 1 Pemain Datang, 1 Lainnya Hengkang?
A A A
MILANO - Dua gol Valter Birsa pada menit ke-49 dan 81 mengantar kemenangan 2-0 buat Chievo Verona atas Inter Milan pada pekan perdana kompetisi Serie A Liga Italia 2016/17, Senin (22/8) dini hari WIB, di Stadio Marc’Antonio Bentegodi.

Hasil itu menempatkan Chievo di urutan ketiga klasemen sementara Serie A, hanya berselisih gol dengan dua klub teratas, AS Roma dan Genoa. Akan tetapi bagi La Beneamata (julukan Inter), kekalahan ini membawa mereka ke posisi dua dari bawah, sekaligus menandai debut butut allenatore anyar mereka, Frank De Boer yang baru menggantikan Roberto Mancini dua pekan silam.

Namun tak hanya De Boer yang kecewa berat. Sejumlah pemain I Nerazzurri (julukan lain Inter) juga menyatakan kekecewaannya. Selain itu, ada juga segelintir dari mereka yang menyerang manajemen klub yang baru beralih kepemilikan saham mayoritas dari Erick Thohir dan kawan-kawan ke Grup Suning.

Pasca kekalahan dari Chievo, majalah sepak bola ternama di Prancis, France Football, merilis kabar yang menyebut bahwa Inter semakin dekat buat memboyong gelandang Newcastle United, Moussa Sissoko.

Sebelumnya selama beberapa hari belakangan, agen dari pemain Timnas Prancis di Piala Eropa 2016 tersebut. Diklaim tengah bernegosiasi dengan perwakilan Inter.

Karena harga buat menebus Joao Mario dari Sporting CP, yakni 45 juta Euro, dinilai masih terlalu mahal. Maka manajemen Inter telah sepakat mentransfer dana 35 juta Euro buat mengangkut Sissoko dari The Magpies (julukan Newcastle).

Disebut pula bahwa sebenarnya ada juga ketertarikan dari Juventus dan Real Madrid atas gelandang berusia 27 tahun itu. Namun tawaran mereka masih jauh dari permintaan Newcastle, yang ada di angka 40 juta Euro. Kini harga yang ditawarkan oleh Inter lah yang paling mendekati permintaan The Magpies.

Sementara itu, gerah mendengar rumor kalau kedatangan Frank De Boer akan meminta tumbal. Caner Erkin yang menjadi pemain cadangan tak bermain saat Inter dipermalukan Chievo dini hari tadi, akhirnya bikin pernyataan via agennya.

Caner sebenarnya memilih Inter yang mengangkutnya dari Fenerbahce dengan status bebas transfer pada musim panas 2016. Akan tetapi, pergantian pelatih dari Mancini ke De Boer dua pekan silam, seakan memutar balikkan nasibnya.

“Saya mendengar rumor De Boer akan melepas sejumlah pemain. Akan tetapi saya tidak punya kapasitas buat menjawab pertanyaan itu,” sembur agen Caner, Batur Altiparmak kepada FCInterNews.

“Caner ingin bertahan di Milano, walau situasi terkini membuatnya harus juga melalui evaluasi pelatih baru. Caner adalah seorang pemain Inter, jadi ketika itu datang soal masa depannya. Anda mesti bertanya langsung kepada De Boer,” tandas sang agen.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5986 seconds (0.1#10.140)