alexametrics

Indonesia Soccer Championship A 2016

Bersih-Bersih Pemain Asing, Persela Depak Herman Dzumafo dan Jose Galan

loading...
Bersih-Bersih Pemain Asing, Persela Depak Herman Dzumafo dan Jose Galan
Striker Herman Dzumafo didepak Persela Lamongan jelang laga pemungkas putaran pertama Indonesia Soccer Championship A 2016/dok sindophoto
A+ A-
LAMONGAN - Persela Lamongan mendepak dua legiun asing tersisa miliknya. Striker Herman Dzumafo dan gelandang asal Spanyol Jose Pedrosa Galan sudah tak lagi memperkuat Laskar Joko Tingkir karena dinilai tak memberikan kontribusi memadai sepanjang putaran pertama Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.
 
Galan, mantan pemain Atletico Madrid B, berusia 30 tahun itu belum pulih dari cedera dan tidak bisa terlibat dalam tim asuhan Sutan Harhara. Persela kehabisan kesabaran dengan kondisi pemain kelahiran Leon, Spanyol, 2 Februari 1986, itu.

Situasi berbeda dialami Herman Dzumafo. Sebenarnya Dzumafo menjadi kekuatan inti Laskar Joko Tingkir selama putaran pertama ISC A 2016. Tapi, angka produktivitas yang sangat rendah atau minim gol membuat Persela realistis dengan mencari pengganti untuk eks penyerang Persegres Gresik United itu.

Manager Persela Yunan Achmadi membenarkan minimnya kontribusi keduanya menjadi alasan tak dipakai untuk putaran dua. Kini di Persela sendiri ada beberapa wajah baru yang menjalani audisi demi mendapatkan kesempatan di Stadion Surajaya.

"Jose Galan terus cedera dan belum bisa memperkuat tim, sedangkan Herman Dzumafo kurang produktif. Kami telah melakukan evaluasi dan keduanya dilepas. Selanjutnya pelatih akan menyeleksi pemain-pemain asing yang kini sudah ada di Lamongan," jelas Yunan.

Dengan situasi ini, maka pertandingan terakhir kontra Mitra Kukar nanti tim kebanggaan LA Mania tidak akan memakai satu pun pemain asing. Pelatih Sutan Harhara pun sudah melakukan persiapan dengan materi full lokal dan menurutnya itu bukan masalah.

"Nanti lawan Mitra Kukar kekuatan Persela tidak ada pemain asing. Tapi itu saya kira bukan masalah, karena kami dalam beberapa pertandingan terakhir hanya memakai satu pemain asing. Mudah-mudahan pemain yang ada masih bisa bersaing," tutur Sutan.

Untuk pemain-pemain asing yang tengah menjalani seleksi, nantinya akan dipantau lebih intensif seusai pertandingan lawan Mitra Kukar. Pada saat itu Sutan berharap dirinya sudah bisa menilai kualitas pemain yang ada dan kemudian disodorkan ke manajemen.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak