Pekan Ini di Markas Hull City, Ibra Bakal Samai Rekor 91 Tahun MU

Kamis, 25 Agustus 2016 - 09:01 WIB
Pekan Ini di Markas Hull City, Ibra Bakal Samai Rekor 91 Tahun MU
Pekan Ini di Markas Hull City, Ibra Bakal Samai Rekor 91 Tahun MU
A A A
MANCHESTER - Ujian berat akan mengiringi pertandingan penutup hari pertama pekan III Liga Primer Inggris (EPL) 2016/17, Sabtu (27/8). Karena pada pukul 23:30 WIB, peringkat kedua klasemen, Manchester United (MU) akan dijamu peringkat tiga, Hull City.

Walau masih belum mengangkat pelatih/manajer tetap, The Tigers (julukan Hull City) sukses merebut enam poin dari dua laga awal, yakni menumbangkan juara bertahan Leicester City 2-1 dan mempecundangi tuan rumah Swansea City 2-0.

The Red Devils (julukan MU) diyakini memiliki keuntungan dari sisi kebugaran pada laga ini. Karena pada Rabu (24/8) dini hari WIB, Hull menguras tenaga lebih dulu saat meraih kemenangan tandang 3-1 di markas klub League Two, Exeter City, dalam babak II Piala Liga Inggris.

MU pasti berusaha menggapai poin penuh dari laga ini sekaligus meneruskan tradisi tidak pernah kalah di markas The Tigers sejak 2009, yakni dengan rapor 3 kali menang dan 1 kali imbang dari empat kali tandang.

Selain itu, pasukan Setan Merah juga ingin mendapat bekal positif jelang duel perdana Jose Mourinho vs Josep Guardiola di derbi Manchester, pada lanjutan pekan ke-4 EPL 2016/17, di Stadion Old Trafford, 10 September mendatang.

Nah seperti dilansir The Sun, laga kontra Hull City akhir pekan ini bisa menjadi catatan sejarah baru buat bomber anyar MU, Zlatan Ibrahimovic. Karena dia dapat menyamai torehan yang telah bertahan di buku rekor Setan Merah selama 91 tahun.

Hanya saja ada syaratnya, Ibra mesti membobol gawang Hull. Dengan begitu dia akan meneruskan rentetan golnya yang telah dia sumbangkan buat MU dari tiga laga belakangan.

Ketiga pertandingan itu ialah ketika tukang gedor 34 tahun tersebut menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-1 yang diperoleh MU atas Leicester City pada FA Community Shield (7/8). Lalu satu gol berikutnya saat mengalahkan Bournemouth 3-1 di pekan pertama EPL (14/8) dan dua gol teraktual dilesakkan ke gawang Southampton di pekan kedua EPL (20/8).

Kalau benar Ibra sukses menjebol jala Hull akhir pekan ini, penyerang internasional Swedia akan menyamai rekor Jimmy Hanson yang mencatat gol dalam empat laga beruntun di musim pertama bergabung dengan MU pada 1924/25.

Namun merobek gawang The Tigers akhir pekan ini jelas bukan perkara mudah. Pasalnya, dari tiga laga kompetitif belakangan, Hull selalu meraup kemenangan plus baru kebobolan dua gol (satu di EPL dan satu di Piala Liga Inggris).

Adapun sebelumnya, Ibra telah menyamai pencapaian Ian Storey-Moore, Alex Dawson, Eddie Lewis, Ted Buckle, Bob Donaldson, George Millar serta Jack Ball sebagai pemain yang selalu menyumbang gol di tiga laga awalnya bersama MU.

Akan tetapi kalau sukses menyamai catatan Hanson akhir pekan ini, Ibra pasti berharap dia tidak mengikuti nasib sang senior. Karena setelah mencetak empat gol beruntun, dia di cap oleh klub tak mampu menghadapi para pemain bertahan di Division Two (sekarang Divisi Championship).

Hanson akhirnya lebih sering dicadangkan hingga MU memenangkan tiket promosi ke kasta teratas (kini EPL). Baru pada laga menghadapi tuan rumah Aston Villa musim berikutnya, lalu di derbi Manchester dan melawan Burnley, Hanson kembali bikin gol demi gol.

Sepanjang kariernya bersama The Red Devils, Hanson menyumbang 52 gol dari 147 laga hingga dipaksa gantung sepatu pada 1931, atau dua tahun setelah dia mendapat cedera patah kaki di bagian tulang fibia.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6614 seconds (0.1#10.140)