Menanti Siapa dari 16 Pemain Barca dan 14 Pilar Madrid yang Kena Virus FIFA?

Senin, 29 Agustus 2016 - 19:01 WIB
Menanti Siapa dari 16 Pemain Barca dan 14 Pilar Madrid yang Kena Virus FIFA?
Menanti Siapa dari 16 Pemain Barca dan 14 Pilar Madrid yang Kena Virus FIFA?
A A A
MADRID - Mulai tengah pekan ini, ruang ganti pemain dua klub raksasa Spanyol serta dunia, FC Barcelona dan Real Madrid bakal sepi. Kenapa? Karena tengah pekan ini akan dimulai jeda internasional.

Ya, seperti dilansir dari berbagai media olah raga di Spanyol. Barcelona total akan merelakan 17 pemainnya pergi dari ruang ganti untuk sementara buat menghadapi jeda internasional kali ini.

Perlu diketahui kalau agenda jeda internasional kali ini akan mencakup pertandingan uji coba atau friendly match pada tengah pekan dan juga matchday ke-7 Kualifikasi Piala Dunia (KPD) 2018 Zona Amerika Selatan (CONMEBOL).

Kemudian pada akhir pekan ini, jeda internasional akan menghadirkan pertandingan matchday pertama KPD 2018 Zona Eropa. Lalu pada tengah pekan depan, giliran matchday ke-8 KPD 2018 Zona Amerika Selatan yang dimainkan.

Dua klub raksasa Spanyol, Madrid dan Barca, pun mengikhlaskan mayoritas pemainnya dipanggil Tim Nasional masing-masing buat menghadapi jeda internasional kali ini.

Untuk El Barca, tercatat sekitar 16 pemain akan meninggalkan markas sementara waktu. Kemudian El Real mengirim 14 pilarnya pulang.

Yang kini jadi masalah buat kedua klub ini pastinya ‘Virus FIFA’ yang mana bisa saja menyebabkan pemain mereka kembali dalam keadaan cedera pasca membela negaranya di jeda internasional.

Sebabnya, para pemain El Real akan tiba di Madrid hanya 48 jam jelang pertandingan lanjutan La Liga 2016/17 kontra Osasuna di Santiago Bernabeu.

Hal itu menjadikan entrenador Madrid, Zinedine ‘Zizou’ Zidane hanya akan bekerja bersama 10 pemain. Diantaranya yang sedang memulihkan diri dari cedera macam Keylor, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, lalu yang tidak dipanggil Timnas, seperti Kiko Casilla, Fabio Coentrao, Isco, Nacho, Yanez, Danilo, dan Mariano.

16 Pemain Barcelona yang bertugas buat Timnas masing-masing pada jeda internasional September 2016
Spanyol senior: Busquets, Sergi Roberto, Pique, Alba, Alcacer (*).
Spanyol U-21: Denis Suarez, Munir (*).
Argentina: Messi, Mascherano.
Prancis: Umtiti, Digne.
Uruguay: Luis Suarez.
Brasil: Neymar.
Portugal: Andre Gomes.
Belanda: Cillessen.
Kroasia: Rakitic.
Jerman: Ter Stegen

14 Pemain Real Madrid yang bertugas buat Timnas masing-masing pada jeda internasional September 2016
Spanyol senior: Ramos, Carvajal, Asensio, Lucas Vasquez, Morata.
Portugal: Pepe.
Prancis: Varane.
Kolombia: James.
Jerman: Kroos.
Brasil: Marcelo, Casemiro.
Kroasia: Kovacic, Modric.
Wales: Bale.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7553 seconds (0.1#10.140)