Nelayan Relawan Ganjar Ajak Masyarakat Puger Menanam Mangrove

Sabtu, 24 Juni 2023 - 21:38 WIB
loading...
Nelayan Relawan Ganjar Ajak Masyarakat Puger Menanam Mangrove
Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar memberikan edukasi dan penanaman pohon mangrove di Pantai Pancer Puger, Kabupaten Jember, Sabtu (24/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JEMBER - Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar memberikan edukasi dan penanaman pohon mangrove kepada masyarakat dan nelayan di Pantai Pancer Puger, Kabupaten Jember. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian lingkungan.

"Mangrove sangat berdampak besar pada lingkungan. Penanaman mangrove berguna untuk melindungi pantai dari angin, gelombang pantai, serta banjir," kata Korwil Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Jatim Zen Fikri, Sabtu (24/6/2023).

Masyarakat dan nelayan sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Selama proses sosialisasi, mereka banyak memberikan masukan dan saran program untuk perkembangan nelayan sekitar. Bahkan banyak yang secara terang-terangan mendeklarasikan diri mendukung Ganjar sebagai Presiden 2024.

"Antusias sangat baik, mereka seperti dirangkul dan di dengar bagaimana kondisinya saat ini. Kami pun mengupayakan untuk melakukan agenda lanjutan di sini agar mereka semakin berdaya dan sejahtera tentunya," ujarnya.

Ke depan, Fikri sudah merencanakan berbagai program lanjutan sebagai upaya dalam membangun nelayan secara berkelanjutan. Mereka menggelar kegiatan pemberdayaan yang melibatkan nelayan dan keluarganya.

”Contohnya seperti pelatihan pengolahan hasil tangkapan yang sedang kita rencanakan. Supaya mereka bisa punya nilai tambah untuk menjual hasil tangkapannya di pasaran," ungkapnya.

Fikri berharap kegiatan tersebut bisa memberikan dampak kepada masyarakat maupun nelayan. Juga mendorong komitmen masyarakat setempat untuk terus melestarikan lingkungan di daerah pesisir pantai.

"Ini sebagai langkah awal kami dalam mengonsolidasikan Bapak Ganjar, kami merangkul segenap masyarakat dari kalangan nelayan. Semoga kegiatan ini juga bisa mengedukasi serta sebagai langkah mitigasi bencana di wilayah pesisir selatan Jember," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)