alexa snippet

Pecahkan Rekor 65 Tahun, Madrid Zidane Punya Pemain Barcelona Paling Banyak

Pecahkan Rekor 65 Tahun, Madrid Zidane Punya Pemain Barcelona Paling Banyak
Barcelona dan Real Madrid (msportnews.com)
A+ A-
MADRID - Tahukah Anda kalau Real Madrid telah mencatat rekor baru pada awal musim kompetisi 2016/17? Ya, rekor baru itu adalah skuat utama El Real saat ini memiliki pemain kelahiran Barcelona/Catalonia paling banyak di sepanjang 65 tahun terakhir.

Pada musim lalu, entrenador Zinedine ‘Zizou’ Zidane telah merekrut Kiko Casilla dan Yanez buat masuk ke skuat utama.

Dan saat bursa transfer musim panas 2016 ditutup pada 31 Agustus tengah malam waktu setempat, ada satu tambahan pemain kelahiran Barcelona/Catalonia lainnya yang didatangkan Madrid, yaitu Mariano.

Perlu diketahui, seperti dilaporkan Sport. Bahwa Los Blancos sejatinya tidak memiliki banyak pemain kelahiran Barcelona/Catalonia sejak musim kompetisi 1951/52. Di mana ketika itu Madrid hanya memiliki tiga awak asal Barcelona/Catalonia, yakni Oliva, Navarro dan Gausi.

Namun teraktual, Real Madrid besutan Zidane mempunyai Kiko Casilla, portero kelahiran Alcover (Tarragona, Catalonia). Lalu Yanez, kelahiran Blanes (Girona, Catalonia) dan Mariano, kelahiran Premia de Mar (Barcelona, Catalonia).

Adapun Mariano yang saat ini masih berusia 18 tahun, telah melakoni debut di tim senior Madrid ketika masuk menggantikan Alvaro Morata pada menit ke-77, dalam kemenangan 2-1 atas Celta Vigo di La Liga 27 Agustus 2016.

Sebelum itu, delantero yang baru sekali main buat skuat senior Timnas Republik Dominika itu mengawal karier sepak bolanya di Espanyol (2002-06) sebelum direkrut Real Madrid C pada 2012.



(sbn)
loading gif
Top