alexa snippet

La Liga Spanyol 2016/2017

Trio Bek Madrid Cetak Gol, Osasuna Dibantai Lima Gol

Trio Bek Madrid Cetak Gol, Osasuna Dibantai Lima Gol
Sergio Ramos merayakan golnya dengan Toni Kroos dalam pertadningan pekan ketiga La Liga Spanyol 2016/2017, Sabtu (10/9/2016). Madrid menang telak 5-2 atas Osasuna di Santiago Bernabeu. | REUTERS/Juan Medina
A+ A-
MADRID - Barisan pertahanan Real Madrid tampil garang di pekan ketiga La Liga Spanyol 2016/2017. Menjamu Osasuna di Santiago Bernabeu, Sabtu (10/9/2016), trio bek Danilo, Sergio Ramos, dan Pepe turut andil dalam kemenangan besar Los Blancos.

Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah, membuka keunggulan di menit keenam. Cristiano Ronaldo yang dimainkan, membuka keran golnya musim ini setelah memanfaatkan umpan Gareth Bale. Skor berubah jadi 1-0.

Terus menyerang, Madrid nyatanya baru bisa menggandakan skor di menit akhir. Danilo mencetak gol kedua timnya di menit ke-42, disusul Sergio Ramos ikutan mencatatkan namanya di papan skor di masa injury tim babak pertama. Madrid unggul 3-0 saat turun minum.

Di awal babak kedua, Osasuna coba gantian menekan. Alih-alih dapat gol, gawang mereka kembali kebobolan di menit ke-56. Pepe jadi bek ketiga madrid yang mencetak gol di pertandingan malam ini setelah memanfaatkan tendangan sudut Toni Kroos.

Belum berhenti sampai di situ, parade gol Madrid kembali berlanjut enam menit berselang. Kali ini, Luca Modric yang memperbesar keunggulan setelah mendapat umpan terukur Alvaro Morata.

Unggul lima gol membuat lini pertahanan Madrid sedikit terbuai. Dua menit selepas gol Modric, Osasuna mendapat gol pertamanya setelah Oriol Riera mendapat umpan manis dari Miguel Angel de las Cueva.

Di menit ke-72, Osasuna kembali dapat peluang mencetak gol setelah Ramos membuat pelanggaran di kotak terlarang. Namun eksekusi yang dilakukan Roberto Torres masih bisa digagalkan Kiko Casilla.

Enam menit berselang, baru Osasuna bisa menggandakan golnya. Clearance yang tak sempurna dilakukan Ramos berujung kemelut yang akhirnya dikonversi menjadi gol oleh David Garcia lewat sundulannya. Osasuna memperkecil kedudukan jadi 2-5.

Dua menit berselang, Osasuna mesti bermain dengan sepuluh orang setelah Tano Bonnin diganjar kartu kuning kedua. Setelahnya, Madrid coba memanfaatkan situasi limbung lawannya untuk menambah gol. Sayang, skor tidak bertambah hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan untuk sementara membuat Madrid bertengger di puncak klasemen dengan poin sempurna dari tiga laga. Namun posisi mereka bisa tergerus andai Las Palmas bisa menang atas Sevilla. Ada pun Osasuna masih belum beranjak dari papan bawah dengan tertahan di peringkat 17 atau satu setrip dari batas zona degradasi.

Susunan Pemain
Real Madrid:
Casilla, Danilo, Pepe, Ramos, Nacho, Modrid (Asensio'63), Kroos, Kovacic, Bale (Vazquez'74), Morata, Ronaldo (Benzema'66)

Osasuna:
Perez, Fuentes, Unai Garcia, Flano, David Garcia, Bonnin, Miguel (Torres'71), Fausto, Oier, Kodro (Jaime'53), Riviere (Riera'61)



(sha)
loading gif
Top