Pascasarjana UNJ Buka Pendaftaran Program Magister Manajemen Pendidikan Tinggi

Selasa, 27 Juni 2023 - 13:02 WIB
loading...
Pascasarjana UNJ Buka Pendaftaran Program Magister Manajemen Pendidikan Tinggi
Pascasarjana UNJ buka penerimaan mahasiswa baru Program Magister Manajemen Pendidikan Tinggi Tahun Akademik 2023/2024. Foto/UNJ.
A A A
JAKARTA - Program Magister Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tahun ini resmi membuka penerimaan mahasiswa baru Program Magister Manajemen Pendidikan Tinggi (PMMPT). Berikut ini keunggulannya dan keunikannya yang tak ada di kampus lain.

Direktur Pascasarjana UNJ Prof. Dedi Purwana mengatakan, PMMPT Pascasarjana UNJ bisa diikuti oleh alumni S1 dari program studi mana pun. Namun demikian, mereka yang berasal bukan dari prodi pendidikan akan diarahkan untuk mengikuti matrikulasi.

Dia menambahkan, PMMPT Pascasarjana UNJ ini memiliki keunggulan yang berbeda dari kampus non-LPTK yang sudah membuka lebih dulu PMMPT yang lebih fokus kepada kajian manajemennya.

“Namun pada PMMPT Pascasarjana UNJ benar – benar berfokus pada kajian manajemen dan kependidikan sesuai dengan core competency yang menjadi identitas UNJ,” ungkap Prof. Dedi Purwana, melalui siaran pers, Selasa (27/6/2023).

Baca juga: Biaya Kuliah Jalur Mandiri Universitas Andalas 2023, Lengkap Semua Fakultas

Sementara itu, Prof. Arita Marini selaku Koordinator Pusat Kerjasama dan Pengembangan Pascasarjana UNJ mengatakan, PMMPT Pascasarjana UNJ merupakan satu satunya magister Manajemen Pendidikan Tinggi dari seluruh LPTK di Indonesia yang berfokus pada Kependidikan.

“Khususnya pada mengembangkan prosedur operasional standar dan merancang program pengujian berdasarkan standar internasional,” ujar Prof Arita.

Selain itu, PMMPT Pascasarjana UNJ merupakan satu-satunya magister Manajemen Pendidikan Tinggi yang memiliki pengembangan keilmuan pendidikan sesuai dengan core business UNJ melalui wawasan pendidikan, manajemen kurikulum, penilaian dan pengujian, penganggaran dan pembiayaan.

“Sistem informatika dan manajemen mutu pendidikan tinggi dengan pendekatan interdisipliner atau multidisipliner serta penekanannya pada diversity dalam menganalisis kebijakan manajemen pendidikan tinggi,” tambahnya.

Program magister baru Pascasarjana UNJ ini berfokus pada kependidikan khususnya pada mengembangkan prosedur operasional standar (POS/SOP) dan merancang program pengujian berdasarkan standar internasional (AERA/APA/ NCME).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2326 seconds (0.1#10.140)