Pantang Menyerah, Dimas Drajad dkk Fokus Menangi 3 Laga Sisa

Kamis, 15 September 2016 - 18:18 WIB
Pantang Menyerah, Dimas Drajad dkk Fokus Menangi 3 Laga Sisa
Pantang Menyerah, Dimas Drajad dkk Fokus Menangi 3 Laga Sisa
A A A
HANOI - Timnas Indonesia U-19 membuang peluang pada pertandingan kedua Piala AFF U-19 2016. Melawan Thailand di Vietnam Youth Football Training Center, Hanoi, Rabu (14/9/2016), Garuda Jaya menyerah 2-3, padahal sempat unggul 2-0.

Penyerang timnas Garuda Jaya Muhammad Dimas Drajad mencetak dua gol pembuka dari titik penalti pada menit ke-16 dan 18. Namun, situasi berubah setelah striker Thailand Sittichok Paso memperpendek keunggulan pada menit ke-34. Hingga babak pertama usai, Pasukan Eduard Tjong masih unggul 2-1.

Namun, petaka terjadi di babak kedua. Koordinasi lini pertahanan masih terasa kurang solid bagi timnas Indonesia, dan Sittichok Paso membuat kedudukan imbang saat laga babak kedua berjalan satu menit. Gelandang merangkap kapten Thailand Worachit Kanitsribumphen memastikan kemenangan pasukan Anurak Srikerd pada menit ke-54, sekaligus memastikan tiga poin kedua mereka di Piala AFF U-19 2016.

"Tentu kecewa melihat hasil seperti ini. Kami sudah unggul dua gol, namun bisa dibalikkan Thailand," ujar Dimas seperti dilansir laman resmi PSSI. "Kami minta maaf atas kegagalan ini. Tapi, kami tidak boleh menyerah dan ada tiga pertandingan lagi yang harus kami hadapi. Kami fokus saja memenangi tiga laga sisa," imbuhnya.

Indonesia U-19 akan menantang Australia pada laga ketiga penyisihan Grup B di Vietnam Youth Football Training Centre pada laga yang disiarkan langusng RCTI, Jumat (16/9/2016). Australia tampil impresif di ajang ini dengan memenangi dua laga pembuka dan menduduki peringkat 1 klasemen Grup B dengan enam poin. Selain melawan Australia, Indonesia akan menghadapi Laos pada 18 September dan melawan Kamboja, 20 September. (Baca juga: Timnas Indonesia U-19 Diminta Bangkit saat Ladeni Timnas Australia).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6154 seconds (0.1#10.140)