alexa snippet

La Liga Spanyol 2016/2017

Trio MSN Lanjutkan Teror, Barcelona Hancurkan Leganes

Trio MSN Lanjutkan Teror, Barcelona Hancurkan Leganes
Luis Suarez menggendong Lionel Messi setelah rekannya mencetak gol ke gawang Leganes dalam pertandingan pekan keempat La Liga Spanyol di Stadion Butarque, Sabtu (17/9/2016). Barcelona menang telak 5-1 atas tim promosi tersebut. | REUTERS/Sergio Perez
A+ A-
LEGANES - Barcelona untuk sementara berhasil memuncaki klasemen La Liga Spanyol 2016/2017 setelah mengalahkan klub promosi Leganes. Aksi Trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Jr) membuat Blaugrana menang telak 5-1 di Estadio Butarque, Sabtu (17/9/2016).

Barcelona kembali meneruskan tren positifnya di pekan keempat La Liga Spanyol setelah sebelumnya menang besar di Liga Champions. Di kompetisi Eropa, tim asuhan Luis Enrique membantai Celtic dengan skor 7-0 di mana trio MSN saling bergantian menjebol gawang klub Skotlandia. Rinciannya, Messi mencetak hat-trick, Suarez dua gol, Neymar satu gol namun memberi empat assist.

Penampilan garang itu dilanjutkan Trio MSN saat timnya melawat ke markas Leganes. Hasilnya, Messi, Suarez, dan Neymar jadi bintang kemenangan Barcelona dengan skor 5-1.

Ketiganya turut menyumbang gol Barcelona ke gawang Leganes. Messi membuka skor pada menit ke-15, disusul Suarez di menit ke-31, Neymar (44), Messi lagi menit ke-55, dan ditutup aksi Rafinha menit ke-64. Ada pun tuan rumah cuma bisa membalas sebiji gol lewat aksi Gabriel sepuluh menit jelang waktu normal berakhir.

Kemenangan ini membuat Barcelona memuncaki klasemen sementara dengan poin sembilan. Tapi, posisi mereka bisa saja tergerus Sevilla yang akan menghadapi Eibar malam nanti. Sevilla sendiri kini berada di posisi tiga dengan poin tujuh dari tiga pertandingan.

Tak cuma Sevilla, musuh bebuyutan Barcelona yakni Real Madrid juga berpeluang kembali mengambil alih pimpinan klasemen. Namun, Los Blancos baru akan bertanding melawan Espanyol Senin (19/9/2016) dini hari WIB.

Susunan Pemain
Leganes:
Serantes, Diaz, Bustinza, Insua, Rico, Medjani (Perez'46), Lopez (Ramos Omar'61), Gabriel, Sastre, Machis (Szymanowski'61), Kone

Barcelona:
Ter Stegen, Umtiti, Pique, Mascherano, Alba, Iniesta (Denis Suarez'65), Rakitic (Turan'57), Rafinha, Messi, Suarez (Alcacer'56), Neymar



(sha)
loading gif
Top