Edu Bilang Timnas U-19 Punya Prospek

Rabu, 21 September 2016 - 01:54 WIB
Edu Bilang Timnas U-19 Punya Prospek
Edu Bilang Timnas U-19 Punya Prospek
A A A
HANOI - Minim jam terbang serta pengalaman menjadi penyebab kegagalan timnas U-19 melangkah ke semifinal Piala AFF 2016. Pernyataan itu disampaikan langsung pelatih Eduard Tjong setelah Saddil Ramdani dkk mempermalukan Kamboja di laga pemungkas penyisihan Grup B dengan skor 4-3, Selasa (20/9) malam.

Edu biasa disapa menjelaskan, kelengahan pemain di babak kedua selalu menjadi bahan evaluasi setiap pertandingan. Selain itu, dalam organisasi permainan masih perlu banyak pembenahan.

"Jam terbang serta pengalaman anak-anak ini belum banyak. Karena rata-rata mereka belum pernah merasakan atmosfer laga internasional," cetus Edu seperti dikutip situs resmi PSSI, Rabu (21/9/2016).

Meski demikian, Edu tetap memberikan apresiasi kepada anak asuhnya. Menurutnya, meskipun ini bukan tim terbaik tapi pemain sudah berjuang maksimal. Mantan pelatih PS TNI itu bahkan menyebut jika tim yang dipolesnya sekarang memiliki prospek dan harapan besar.

"Tim sudah berjuang maksimal. Meski bukan tim terbaik, Tim ini punya prospek dan harapan besar karena banyak pemain masih bisa ikut lagi untuk proyeksi Timnas U-19 tahun depan. Semoga untuk ke depan persiapan bisa lebih panjang dan maksimal lagi. Terimakasih untuk dukungan dan doa masyarakat Indonesia baik yang di Vietnam dan di Indonesia. Kami belum bisa memberikan hasil yang diharapkan," tutupnya.

Sekadar informasi, kemenangan di laga pemungkas penyisihan Grup B menempatkan timnas U-19 menempati peringkat keempat klasemen dengan raihan enam poin. Sedangkan Kamboja berada di urutan kelima dengan tiga poin.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7235 seconds (0.1#10.140)