MU Nyaris Dipermalukan Tim ISC B

Sabtu, 24 September 2016 - 21:11 WIB
MU Nyaris Dipermalukan Tim ISC B
MU Nyaris Dipermalukan Tim ISC B
A A A
KEDIRI - Pemuncak klasemen sementara Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 Madura United (MU) FC nyaris dipermalukan Persik Kediri dalam laga uji coba di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (24/9/2016) sore. Tertinggal lebih dulu melalui striker Persik Agung Suprayogi, MU susah payah menyamakan skor lewat sepakan penalti Guy Junior.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama walau kedua kubu sempat menciptakan beberapa kesempatan. MU mendapatkan peluang melalui Engelberd Sani dan Fabiano Beltrame, sementara Persik mengancam lewat aksi Agung Suprayogi, Rendi Irawan dan Fachrudin.

Persik yang levelnya di bawah MU karena bertarung di ISC B tidak mau terkungkung di pertandingan tersebut. Nyaris tidak ada perbedaan kelas di antara keduanya jika melihat proses pertandingan, karena Macan Putih juga berani tampil menyerang dan solid.

Bahkan Persik unggul lebih dulu di babak kedua melalui Agung Suprayogi. Sebenarnya striker ini mendulang dua gol, sayang gol keduanya dianulir karena terlebih dulu offiside. Sedangkan MU baru menemukan gol di akhir babak kedua melalui penalti Guy Junior.

Pelatih MU Gomes De Oliviera mengatakan dirinya tidak menjadikan skor akhir sebagai tolak ukur kualitas timnya di laga tersebut. Menurutnya uji coba kedua selama rehat ISC A 2016 ini lebih bertujuan untuk menjaga organisasi dan kondisi tim.

"Kami menghadapi lawan yang bagus. Persik Kediri memiliki semangat tinggi dan kualitas yang tak bisa diremehkan walau bertanding di ISC B 2016. Hasil 1-1 bukan ukuran bagi saya, karena yang terpenting kondisi tim tetap terjaga selama istirahat kompetisi," terang Gomes De Oliviera.

Di pihak lain, Pelatih Persik Kediri Kas Hartadi mengungkapkan hal yang sama. Dia senang karena Macan Putih menemukan lawan bagus dalam persiapan menuju babak 16 besar ISC B 2016. Dia mengatakan tak semua tim ISC B 2016 berkesempatan ujicoba kontra tim ISC A 2016, apalagi MU adalah tim papan atas.

"Saya senang mendapat kesempatan berujicoba lawan Madura United karena mereka tim yang bagus. Dari hasil ujicoba ini bukan skor yang terpenting, tapi bisa mengevaluasi atau melihat bagaimana kesiapan tim sebeluk babak 16 besar," demikian Kas Hartadi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9579 seconds (0.1#10.140)