alexa snippet

Terbantu Blunder Pemain Lawan, Juventus Habisi Palermo

Terbantu Blunder Pemain Lawan, Juventus Habisi Palermo
Juventus berhasil memetik tiga angka setelah menang tipis 1-0 atas Palermo. Hasil ini membuat Si Nyoya Tua tetap memuncaki klasemen sementara Serie A. Foto: REUTERS/Stringer
A+ A-
PALERMO - Juventus berutung bisa terhindar dari hasil negatif. Berkat gol bunuh diri lawan, La Vecchia Signora bisa mencuri angka penuh dari Palermo, di Stadio Renzo Barbera, Sabtu (24/9/2016).   

Sulit bagi Juventus untuk memenangi laga tandang itu. Jalannya pertandingan tidak sesuai prediksi. Permainan keras tersaji sepanjang babak pertama. Pemain kedua kubu lebih sering terlibat kontak fisik. Alhasil, masing-masing tim menerima tiga kartu kuning.

Itu memakan korban yang merugikan Juventus. Daniel Rugani harus ditarik pada menit ke-31 akibat cedera. Bek berusia 22 tahun itu lalu digantikan Juan Cuadrado. Meski demikian, Si Nyoya Tua masih bisa menciptakan peluang walau tidak berbuah gol.

Juventus cukup banyak melakukan upaya sebelum jeda. Diantaranya tandukan Mario Mandzukic yang memanfaatkan tendangan sudut Miralem Pjanic. Sayang, bola hanya melambung di atas gawang tuan rumah.

Peluang sempat pula diciptakan Alex Sandro dan Cuadrado. Tapi, kesigapan kiper Palermo, Josip Posavec, membuat gol belum juga tercipta. Mario Lemina dan Gonzalo Higuain ikut berusaha, tapi upaya mereka bisa digagalkan Andrea Rispoli dkk. Imbasnya, babak pertama berakhir 0-0.

Penantian Juventus baru berakhir di babak kedua. Tepatnya pada menit ke-49. Mereka akhirnya unggul 1-0 setelah Edoardo Goldaniga melakukan gol bunuh diri. Namun, momen itu tidak bisa dimaksimalkan Juventus dengan baik.   

Pasalnya, hingga peluit panjang berbunyi, tidak ada tambahan gol. Juventus akhirnya bisa bernafas lega karena kembali meraih angka penuh. Hasil ini menandakan kalau armada Massimiliano Allegri telah terbangun dari mimpi buruk.

Juventus sebelumnya sempat melewati dua laga beruntun disemua kompetisi tanpa kemenangan. Mereka ditahan Sevilla 0-0 di Liga Champions dan dihajar Inter Milan 1-2. Setelah itu jawara Serie A tersebut melumat Cagliari 4-0, dan sekarang menang atas Palermo.

Itu membuat Juventus belum tergeser dari pucuk pimpinan. Mereka kini mengumpulkan 15 angka hasil lima kemenangan dan satu kalah. Ini juga jadi modal berharga untuk mengikuti lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions kontra Dinamo Zagreb, Rabu (28/9/2016).

Susunan pemain
Palermo: 3-4-2-1

Posavec; Rispoli, Cionek, Gonzalez; Aleesami, Goldaniga, Gazzi, Diamanti; Jajalo (Henrique’68), Chochev; Balogh (Nestorovski’60).
Pelatih: Roberto De Zerbi
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top