Liverpool Ambil Tiga Poin di Markas Swansea City

Sabtu, 01 Oktober 2016 - 20:41 WIB
Liverpool Ambil Tiga Poin di Markas Swansea City
Liverpool Ambil Tiga Poin di Markas Swansea City
A A A
SWANSEA - Liverpool berhasil melanjutkan trend positif di awal musim dengan mencuri tiga poin di kandang Swansea City. Sempat tertinggal lebih dulu, The Reds berhasil mencetak comeback di babak kedua.

Melawat ke markas Swansea City di Liberty Stadium, Sabtu (1/10/2016) malam WIB, Liverpool lebih dulu tertinggal setelah Leroy Fer merobek gawang Loris Karius di menit ke-8. Gol tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Sebelum turun minum, Liverpool terpaksa melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Daniel Sturridge menggantikan Adam Lallana. Pasalnya, Lallana terlihat kesakitan dan keluar lapangan sambil berjalan terpincang.

Sturridge yang masuk sebagai pengganti Lallana tak mampu memecah kebuntuan timnya. Karena gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta di menit ke-54, setelah Firminho menyundul bola masuk ke gawang Fabianski.

Meski berbau offside, wasit Michael Oliver yang memimpin laga menganggap gol tersebut sah. Liverpool kemudian bangkit di sisa pertandingan dengan mengurung pertahanan The Swan.

Enam menit jelang waktu normal berakhir, James Milner mencetak gol untuk membalik keadaan menjadi 1-2 melalui titik putih. Skor tersebut tidak berubah hingga laga berakhir, menandai berlanjutnya tren positif Liverpool di awal musim.

Untuk sementara Liverpool naik ke posisi dua klasemen dengan 16 poin dari tujuh laga. Sebaliknya Swansea merosot ke posisi 17 dengan empat poin dari tujuh pertandingan.

Susunan pemain kedua tim
Swansea (4-3-3): Fabianski, Rangel, Amat, van der Hoorn, Naughton; Britton (Sung-Yueng Ki 63'), Cork, Fer (Jay Fulton 72'); Routledge (Modou Barrow 61'), Sigurdsson, Borja.
Liverpool (4-3-3): Karius, Clyne, Lovren, Matip, Milner, Henderson, Wijnaldum (Emre Can 85'), Lallana (Daniel Sturridge 23'), Mane, Coutinho, Firmino (Divock Origi 85').
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2978 seconds (0.1#10.140)