Chris Billam-Smith Siap Bangkitkan Sejarah David Haye vs Enzo Maccarinelli

Minggu, 09 Juli 2023 - 07:08 WIB
loading...
Chris Billam-Smith Siap Bangkitkan Sejarah David Haye vs Enzo Maccarinelli
Kans duel unifikasi gelar antara Chris Billam-Smith dengan Richard Riakporhe sendiri terbuka, karena Riakporhe merupakan penantang wajib gelar IBF. / Foto: Instagram @chrisbillam
A A A
LONDON - Chris Billam-Smith resmi menyandang gelar dunia tinju kelas penjelajah versi WBO, usai mengalahkan Lawrence Okolie pada 27 Mei lalu di Vitality Stadium, Bournemouth, Inggris.

Walaupun telah menahbiskan diri sebagai juara dunia, Billam-Smith tampaknya masih menyimpan dendam kepada Richard Riakporhe .

Ya, Richard Riakporhe menjadi satu-satunya petinju yang memberikan noda terhadap rekor tarung Billam-Smith. Petinju 33 tahun itu sukses memberikan kekalahan pertama buat Billam-Smith ketika mereka bertemu di ring O2 Arena, London, pada 20 Juli 2019.



Billam-Smith tentunya menerima duel ulang lawan Riakporhe apabila pesaing domestiknya itu datang dengan membawa sabuk juara dunia juga.

Kans duel unifikasi gelar antara Billam-Smith versus Riakporhe sendiri terbuka. Pasalnya, Riakporhe merupakan penantang wajib untuk gelar IBF yang kini berada di genggaman Jai Opetaia.

"Itu akan sangat menarik, namun saya kira ada pembicaraan tentang dirinya yang berpotensi berlaga demi gelar juara dunia, maka idealnya, kami akan bertarung untuk unifikasi gelar," ujar Billam-Smith kepada Sky Sports, yang dikutip Sabtu, 8 Juli 2023.

Apabila harapan tersebut terwujud, maka duel ulang Billam-Smith vs Riakporhe menjadi jauh lebih menarik. Momen itu mengingatkan kenangan pertempuran David Haye vs Enzo Maccarinelli pada Maret 2008.

Chris Billam-Smith Siap Bangkitkan Sejarah David Haye vs Enzo Maccarinelli
(Duel Chris Bellam-Smith vs Richard Riakporhe. / Foto: The Mirror)

Kala itu, David Haye berstatus sebagai juara kelas penjelajah WBC/WBA Super. Sedangkan Enzo Maccarinelli pemilik sabuk WBO.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)