Preview, Prediksi Skor, Data dan Fakta Barcelona vs Man City

Rabu, 19 Oktober 2016 - 07:00 WIB
Preview, Prediksi Skor, Data dan Fakta Barcelona vs Man City
Preview, Prediksi Skor, Data dan Fakta Barcelona vs Man City
A A A
BARCELONA - Sudahkah kita siap melihat big match? Ya, Manchester City bakal kembali menantang FC Barcelona. Kali ini, kedua kubu bentrok pada lanjutan matchday 3 Grup C Liga Champions 2016/17, di Estadio Camp Nou, Rabu (19/10) malam waktu setempat atau Kamis (20/10) dini hari WIB.

Sebuah tugas berat tentunya akan dilakoni tim tamu yang rekornya selalu kalah dari El Barca ketika bersua di kompetisi antar klub teratas Benua Biru. Namun apakah kali ini hasilnya bakal lain? Pasalnya, The Citizens datang bersama mantan entrenador tuan rumah, Josep Guardiola, yang pada masanya melatih di Camp Nou, pernah mengantar Barcelona ke langit ketujuh.

Situasi terkini Grup C, Barcelona memimpin klasemen sementara dengan nilai sempurna (6) dari dua pertandingan. Sedang City menguntit dari urutan kedua (4). Kemudian Celtic di posisi ketiga (1) dan Borussia Monchengladbach (0).

Tapi apakah bentrok Barca v City kali ini bakal semewah harga dan gaji para pemain mereka? Seperti diketahui, tuan rumah baru bangkit dari kekalahan atas Celta Vigo sebelum jeda internasional 6-12 Oktober silam. Sedang tim tamu malah tak pernah memetik kemenangan dari tiga pertandingan terakhir mereka.

Namun yang patut disyukuri adalah, kemungkinan besar para pemain bintang kedua kubu fit jelang laga ini dan siap turun. Berikut kami sampaikan kabar tim, data serta fakta menarik dan prediksi skor duel Barcelona vs Man City, Rabu (19/10/2016) seperti dirangkum dari berbagai sumber.

5 laga terakhir Barcelona
22/09/16*La Liga*Barcelona*1 – 1*Atletico Madrid
24/09/16*La Liga*Sporting Gijon*0 – 5*Barcelona
29/09/16*Liga Champions*Monchengladbach*1 – 2*Barcelona
03/10/16*La Liga*Celta Vigo*4 – 3*Barcelona
15/10/16*La Liga*Barcelona*4 – 0*Deportivo La Coruna

5 laga terakhir Man City
22/09/16*Piala Liga Inggris*Swansea*1 – 2*Man City
24/09/16*Liga Inggris*Swansea*1 – 3*Man City
29/09/16*Liga Champions*Celtic*3 – 3*Man City
02/10/16*Liga Inggris*Tottenham*2 – 0*Man City
15/10/16*Liga Inggris*Man City*1 – 1*Everton

5 pertemuan terakhir
19/03/15*Liga Champions*Barcelona*1 – 0*Man City
25/02/15*Liga Champions*Man City*1 – 2*Barcelona
13/03/14*Liga Champions*Barcelona*2 – 1*Man City
19/02/14*Liga Champions*Man City*0 – 2*Barcelona
20/08/09*Friendly match*Barcelona*0 – 1*Man City

Kabar tim (Barcelona)
*Jasper Cillessen dipastikan absen karena masih memulihkan diri dari cedera.
*Luis Enrique mengkonfirmasi Sergi Roberto dan Jordi Alba telah mengatasi masalah kebugaran mereka dan siap untuk bermain.
*Walau baru sembuh dari cedera, Samuel Umtiti diprediksi akan mengisi posisi bek sentral menemani Gerard Pique. Tapi kalau Enrique ragu, bisa jadi Javier Mascherano yang bakal menggantikan Umtiti.

Kabar tim (Man City)
*Bacary Sagna merupakah satu-satunya pemain cedera dari tim besutan Pep Guardiola.
*Fabian Delph telah kembali berlatih pasca sembuh dari cedera, tapi kemungkinan besar belum akan digunakan tenaganya pada laga ini.
*Sergio Aguero diprediksi akan memulai laga ini sejak menit awal, walau pada akhir pekan lalu dimainkan dari bangku cadangan ketika diimbangi Everton, plus kembali gagal mengeksekusi penalti dua kali secara beruntun setelah beberapa hari sebelumnya kala membela Timnas Argentina lawan Paraguay.

Prediksi sususan pemain
Barcelona (4-3-3)

Stegen (g): Alba, Pique, Umtiti, Roberto; Iniesta, Busquets, Rakitic; Neymar, Suarez, Messi
Man City (4-1-4-1)
Bravo (g): Kolarov, Otamendi, Stones, Zabaleta; Fernandinho; Nolito, Silva, De Bruyne, Sterling; Aguero

Data dan fakta menarik Barcelona v Man City dalam angka
2*Dua pelatih yang telah membawa Barcelona mengungguli Man City pada empat duel di Liga Champions sebelumnya adalah Gerardo ‘Tata’ Martino dan Luis Enrique.
3*Dari empat bentrok resmi kedua kubu di Liga Champions, ada tiga pemain yang pernah kena kartu merah, yakni Martin Demichelis, Pablo Zabaleta dan Gael Clichy, semuanya dari Man City.
4*Barcelona selalu memenangkan 4 bentrok resminya kontra Man City dan semuanya terjadi di Liga Champions.
5*Barcelona telah memenangkan 5 dari 6 laga terakhir mereka di Liga Champions.
10*Man City tidak terkalahkan pada 10 dari 11 laga terakhir mereka di Liga Champions.

Prediksi skor (whoscored.com dan bet365)
*Barcelona sedang berada di puncak klasemen Grup C dan memenangkan dua laganya dengan hanya kebobolan satu. Dengan tampil di kandang sendiri, mereka punya keyakinan sekali lagi untuk melanjutkan tren positif tersebut.

*Kembalinya Pep Guardiola ke Camp Nou untuk kedua kali sebagai pelatih tim lawan, tentunya diharapkan bakal menampilkan performa yang lebih baik ketimbang bersama Bayern Muenchen yang takluk 0-3. Modal empat kekalahan dari empat pertemuan kontra Los Blaugarana tentu jadi tekanan tersendiri buat Pep dan tim Manchester Biru.

*Man City dan Guardiola berusaha membuktikan diri mereka sebagai kekuatan baru di Inggris dan Eropa. Tapi akan determinasi mereka memenangkan laga ini lebih besar ketimbang tuan rumah?
Prediksi skor: Barcelona 3 v 1 Manchester City
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5690 seconds (0.1#10.140)