Harapan Kiper Malang Ini Selama 10 Tahun Kandas Dalam Tiga Menit

Rabu, 19 Oktober 2016 - 19:49 WIB
Harapan Kiper Malang Ini Selama 10 Tahun Kandas Dalam Tiga Menit
Harapan Kiper Malang Ini Selama 10 Tahun Kandas Dalam Tiga Menit
A A A
MOSKOW - Tidak semua keinginan dapat terpenuhi. Itu dirasakan benar oleh kiper CSKA Moskow, Igor Akinfeev. Harapan agar gawangnya tidak kebobolan lagi di Liga Champions, belum juga tercapai.

Akinfeev mungkin kiper paling sial di Liga Champions. Satu-satunya misi yang sudah tercetus sejak 10 tahun lalu, masih juga gagal terwujud. Kiper berusia 30 tahun itu tidak berharap dapat meraih gelar juara. Dia hanya ingin kembali mencatat clean sheet.

Sejak satu dekade lalu, Akinfeev tidak pernah berhenti memungut bola dari dalam gawangnya selama meramaikan Liga Champions. Akibat ditahan AS Monaco 1-1 dalam lanjutan penyisihan Grup E, dia kini sudah ditaklukan selama 40 laga beruntun.

Terakhir kali Akinfeev menjaga keperawanan gawangnya di kompetisi Eropa, saat CSKA menahan Arsenal 0-0 waktu penyisihan Grup G edisi 2006/2007, tepatnya pada 2 November 2006, di Lokomotiv Stadium.

Setelah itu, Akinfeev tidak pernah berhasil mencegah lawan mencetak gol. Apakah itu saat menang atau imbang, atau ketika jadi tuan rumah dan kala tandang, gawangnya selalu saja kecolongan.

Lebih menyakitkan, ketika Akinfeev tidak tampil, CSKA malah bisa meraih clean sheet di Liga Champions. Itu ketika melumat Trabzonspor 3-0 pada 18 Oktober 2011, dan yang jadi kiper adalah Vladimir Gabulov.

Penantian Akinfeev sebenarnya hampir berakhir saat menjamu Monaco di Stadion PFK CSKA, Rabu (19/10/2016). Pada laga kandang itu, CSKA sempat unggul 1-0 hingga jelang bubaran.

Tapi, saat impiannya sedikitnya terwujud, Bernardo Silva malah menyamakan kedudukan sekitar 180 detik atau tiga menit sebelum waktu reguler habis. Alhasil, Akinfeev lagi-lagi gagal membukukan clean sheet.

Harapan Kiper Malang Ini Selama 10 Tahun Kandas Dalam Tiga Menit

Bernardo Silva saat menjebol gawang CSKA Moskow. Foto/Istimewa

(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7888 seconds (0.1#10.140)