Tabrak Burung, Pesawat Fenerbahce Mendarat Darurat di Budapest

Rabu, 19 Oktober 2016 - 22:29 WIB
Tabrak Burung, Pesawat Fenerbahce Mendarat Darurat di Budapest
Tabrak Burung, Pesawat Fenerbahce Mendarat Darurat di Budapest
A A A
BUDAPEST - Jelang laga kontra Manchster United di Old Trafford, Fenerbahce mengalami musibah saat terbang ke Menchester, Inggris. Pesawat carteran yang mereka tumpangi mendarat darurat di Budapest, Hungaria, Rabu (19/10/2016), setelah menabrak seekor burung.

Pendaratan terpaksa dilakukan lantaran pilot melaporkan kehilangan tekanan kabin karena jendela kokpit mengalami retak parah. "Pesawat itu melakukan pendaratan sempurna dan aman di Budapest pada pukul 12.15 waktu setempat, setelah pilot melaporkan hilangnya tekanan kabin," kata juru bicara Mihaly Hardy kepada Reuters.

Fenerbahce menyewa pesawat dari maskapai Borajet. Pesawat cadangan langsung diterbangkan dari Istanbul, Turki, ke Budapest untuk membawa tim Fenerbahce ke tempat tujuan. Skuat Dick Advocaat itu akan melakoni matchday 3 penyisihan Grup A Liga Europa, Kamis (20/10/2016) atau Jumat (21/10/2016) dini hari WIB.

Fenerbahce dalam akun resmi Twitter mengatakan tidak ada yang mencemaskan atas insiden itu. Semua penumpang dan awak pesawat dalam kondisi selamat.

Manchester United pun membalas kicauan Fenerbahce dalam akun Twitter resminya. "Semoga selamat dalam sisa perjalanan Anda menuju Manchester. Sampai bertemu!"

Fenerbahce, kini menempati peringkat kesembilan Super Lig Turki, namun berada di puncak Grup A Liga Europa, satu poin di atas United yang ada di peringkat 3. Ke Manchester, Fenerbahce memboyong mantan striker United Robin van Persie dan mantan bek Liverpool Martin Skrtel.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4324 seconds (0.1#10.140)