alexa snippet

Piala Liga Inggris 2016/2017

Antar United ke 8 Besar, Gol Juan Mata Sekaligus Perburuk Rekor Guardiola

Antar United ke 8 Besar, Gol Juan Mata Sekaligus Perburuk Rekor Guardiola
Luka Manchester United setelah dipermak Chelsea 0-4 di Liga Primer sedikit terobati. United melaju ke perempat final Piala Liga Inggris 2016/2017 setelah menang tipis 1-0 atas rival sekota Manchester City/Foto/Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Luka Manchester United setelah dipermak Chelsea 0-4 di Liga Primer sedikit terobati. United melaju ke perempat final atau 8 besar Piala Liga Inggris 2016/2017 setelah menang tipis 1-0 atas rival sekota Manchester City di Old Trafford, Kamis (27/10/2016) dini hari WIB.

Tak mudah bagi United memenangkan laga. Pasukan Jose Mourinho harus menunggu hingga babak kedua untuk memastikan tiket perempat final. Gelandang asal Spanyol Juan Mata menjadi pahlawan kemenangan United lewat sepakan kaki kirinya pada menit ke-54, memanfaatkan assist Zlatan Ibrahimovic.

Gol Mata membuat motivasi The Red Devils meningkat untuk menambah gol. Sejumlah peluang tercipta lewat kreasi Ibrahimovic dan Paul Pogba, namun mentah dalam penyelesaian. Tak ada lagi gol tercipta hingga peluit akhir babak kedua berbunyi.

Bagi Pelatih Manchester City Pep Guardiola, gol Juan Mata memperburuk rekornya dengan memperpanjang catatan tidak pernah menang dalam enam laga beruntun di semua kompetisi. Itu pertama kali dialaminya sepanjang kariernya menjadi pelatih.

Sementara bagi Pelatih United Jose Mourinho, semakin menegaskan dominasinya di ajang piala atas Guardiola. Tiga dari empat kemenangan Mourinho atas Guardiola tercipta di ajang piala (Liga Champions, Copa del Rey, dan Piala Liga).

Hasil lainnya, Chelsea gagal melangkah ke perempat final setelah menyerah 1-2 dari West Ham United di Olympic Stadium. Gol West Ham dicetak Cheikhou Kouyate pada menit ke-11 dan Edimilson Fernandes (48) yang hanya dibalas Gary Cahill (90+4). Chelsea gagal mencapai perempat final dua musim beruntun pertama kali sejak musim 2000/2001. (Baca juga: Ditekuk West Ham, Chelsea Tersingkir dari Piala Liga Inggris).

Sementara di St. Mary's Stadium, gol Sofiane Boufal pada menit ke-66 membawa Southampton melaju ke babak  delapan besar setelah mengalahkan Sunderland 1-0.



(sha)
loading gif
Top